oleh

Hari Kedua, 4 Kecamatan di Sumenep Tak Ada Pendaftar Panwaslu Kelurahan/ Desa

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Panwaslu Kecamatan (Panwascam) melakukan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/ Desa serentak sejak tanggal 16 sampai 22 Februari 2020.

Panwaslu Kelurahan/ Desa yang akan bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 masing-masing kelurahan atau desa dibutuhkan satu orang. Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan, 4 kelurahan dan 330 desa.

Data yang masuk ke Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Bawaslu Kabupaten Sumenep hingga pukul 21.00 WIB, Senin (17/2/2020) atau pada hari kedua pendaftaran Panwaslu Kelurahan/ Desa, empat kecamatan belum ada pendaftar.

Empat kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Talango (pulau poteran), Kecamatan Raas (pulau Raas), Masalembu (pulau Masalembu), dan Kecamatan Batuan (daratan).

Sedangkan pendaftar terbanyak pada hari kedua yakni Arjasa (pulau Kangean), Ganding (daratan) Pragaan (daratan) masing-masing mencapai 11 pendaftar. Dan pendaftar paling sedikit yakni Nonggunong, Kalianget dan Guluk-guluk, masing-masing satu pendaftar.

Kecamatan lain, berkisar dua sampai sembilan pendaftar. Total pendaftar pada hari kedua untuk Panwaslu Kelurahan/ Desa pada Pilbup Sumenep 2020 mencapai 119 orang.

“Kami berharap banyak yang mendaftar sehingga ada banyak pilihan dalam menentukan Panwaslu Kelurahan/ Desa yang betul-betul berkualitas, berintegritas dan terjamin netralitasnya,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Noris, Senin (17/2/2020).

Pihaknya meminta agar Panwaslu Kecamatan tidak main-main dalam melaksanakan tugas rekrutmen Panwaslu Kelurahan/ Desa. “Laksanakan sesuai dengan aturan dan juknis yang ada, hasilnya kami yakin berkualitas dan tidak bermasalah,” tandasnya.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar