oleh

Hari Kemerdekaan, Kepala MAN 2 Pamekasan Raih Penghargaan Dari Presiden Jokowi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Drs. Achmad Wahyudi M.Pd, meraih penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo pada HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Sesuai dengan isi piagam, penghargaan tersebut diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun tertanggal 28 Juni 2018.

Kepala MAN 2 Pamekasan, Achmad Wahyudi menuturkan, penghargaan dari Presiden Jokowi tersebut diserahkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan usai upacara bersama dengan pimpinan Kemenag.

“Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh keluarga besar MAN 2 Pamekasan,” ujar Wahyudi.

Lulusan Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Biologi ini, mengatakan, dengan penghargaan yang diterima, pihaknya siap bekerja secara totalitas untuk mengabdikan diri di lingkungan pendidikan.

Menurutnya, penghargaan tentunya merupakan sebuah capaian yang harus dibarengi dengan prestasi. Selanjutnya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Agama RI, serta seluruh civitas akademika MAN 2 Pamekasan.

“Terima kasih untuk semua pihak, dan penghargaan ini semoga akan terus membawa nama harum MAN 2 Pamekasan,” paparnya.

Pada momen kemerdekaan ini, Wahyudi juga berpesan kepada seluruh siswa dan siswi MAN 2 Pamekasan untuk tidak pernah lelah menorehkan prestasi hingga ke tingkat nasional dan internasional.

“Bila para pahlawan telah berjuang merebut kemerdekaan, maka seyogyanya, kita bisa mempertahankan kemerdekaan dengan menorehkan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (Hasibuddin/Desy)

Loading...