Hari Otoda, Sumenep Dinobatkan Sebagai Daerah Berkinerja Sangat Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Otoda, Sumenep Dinobatkan Sebagai Daerah Berkinerja Sangat Tinggi
Kiri, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, Jakarta – Pemerintah Daerah Kabupaten , Madura, Jawa Timur mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri () atas prestasi kinerja dengan status sangat tinggi bintang dua dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Rabu (25/4/2018), di Kemendagri.

Pemberian penghargaan kepada pimpinan daerah dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla mewakili Presiden Joko Widodo, dan disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Penobatan Sumenep di level bintang dua itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22 sebagai tanda kehormatan kepada sejumlah daerah di seluruh Indonesia.

Merujuk pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24/TK dan Nomor 25/TK Tahun 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha, serta Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, kepada sejumlah daerah yang memiliki kinerja baik selama tiga tahun berturut-turut.

Hari Otoda, Sumenep Dinobatkan Sebagai Daerah Berkinerja Sangat Tinggi
Piagam Penghargaan (Istimewa)

“Kami sangat bersyukur, Alhamdulillah Sumenep mendapatkan penghargaan dari Kemendagri atas prestasi kinerja status sangat tinggi bintang dua dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Achmad Fauzi, pada PortalMadura.Com, beberapa saat usai menerima penghargaan tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, penghargaan yang diperoleh pemerintah daerah Sumenep berkat kerja keras semua pihak dilingkungan pemerintah daerah Sumenep beserta jajaran serta berkat dukungan semua lapisan masyarakat Sumenep.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan semangat dan motivasi baru untuk terus berjuang dan bekerja keras agar Sumenep lebih maju dan lebih berkembang demi kebaikan masyarakat Sumenep di masa-masa yang akan datang,” katanya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.