Hari Pahlawan, Generasi Muda Harus Mampu Mengedepankan Kepentingan Orang Banyak daripada Golongan

Avatar of PortalMadura.com
Hari Pahlawan, Generasi Muda Harus Mampu Mengedepankan Kepentingan Orang Banyak daripada Golongan
Tengah, Nia Kurnia Fauzi (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Sebagai generasi muda harus mampu memberi makna baru di hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Pemuda harus bisa meneladani para pahlawan utamanya dalam kesungguhan dalam merebut kemerdekaan dan mengedapankan kepentingan bangsa.

Demikianlah pernyataan Nia Kurnia Fauzi istri Wakil Bupati Sumenep usai menghadiri upacara Hari Pahlawan di halaman Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya dalam menghadapi situasi seperti saat ini, diharapkan muncul banyak pahlawan dalam segala bidang kehidupan.

“Bangsa ini sedang membutuhkan banyak pahlawan, yaitu pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, dan Indonesia yang bersih dan bebas korupsi,” katanya.

Pahlawan itu mempunyai cara yang berbeda di setiap zaman. Meskipun begitu, setiap pahlawan memiliki satu kesamaan, yaitu mengedepankan kepentingan orang banyak.

“Menjadi pahlawan di setiap zaman itu caranya berbeda-beda, tetapi yang sama adalah mengedepankan kepentingan orang banyak, berkorban demi kepentingan bangsa serta memberikan yang terbaik buat negara ini,” tambahnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep ini mengaku, Sebenarnya Hari Pahlawan tidak hanya pada 10 November saja, tetapi berlangsung setiap hari dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap hari kita berjuang paling tidak menjadi pahlawan untuk diri kita sendiri dan keluarga,” ucapnya.

Di momentum Hari Pahlawan saat ini, ia berharap tidak hanya mengedepankan unsur seremonial belaka, namun diharapkan dapat menghayati nilai-nilai perjuangan yang dipesankan oleh para pahlawan terdahulu serta mengambil tauladan dari nilai-nilai perjuangan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di hari pahlawan ini, mari kita jadikan sebagai motivator untuk selalu mengisi kegiatan positif demi kepentingan bangsa yang kita cintai ini,” tutupnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.