Sumenep Spektakuler, Batik Festival dan FunRun Bersama Putri Indonesia dan Desainer Internasional

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Spektakuler, Batik Festival dan FunRun Bersama Putri Indonesia dan Desainer Internasional
Batik Festival

PortalMadura.Com, – Menyongsong tahun kunjungan wisata 2018 (Visit Sumenep 2018) sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Sumenep ke-748, berbagai even besar digelar di tahun 2017.

Salah satunya, bertajuk “ dan “. Kegiatan ini, persembahan Kantor Dinas PU Bina Marga Sumenep dengan menggandeng Event Organizer (EO).

Even Sumenep Spektakuler ini akan digelar Sabtu tanggal 9 Desember 2017. Untuk “Sumenep Batik Festival”, ada fashion on the street, pukul 08.00 WIB, bertempat di Taman Bunga Kota Sumenep. Ada Batik Fashion Competition, digelar pukul 19.00 WIB, di GOR A Yani Sumenep. Selain itu, ada design fashion batik, dan batik art competition.

Untuk “Sumenep Colour Fun Run” dijadwalkan Minggu tanggal 10 Desember 2017, pada pukul 07.00 WIB, bertempat di Pangligur Sumenep.

Even “Sumenep Batik Festival dan Sumenep Colour Fun Run” ini juga akan dihadiri Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw (Wanita dari Sulawesi Utara) dan Desainer Internasional, Anaz Khairunnas (Kelahiran Sumenep). Tak hanya itu, akan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh DJ- DJ Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk ikut serta berpartisipasi dalam rangka mensukseskan Visit Sumenep 2018,” kata Edy Rasiadi, selaku penanggungjawab even, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, sambung Edy yang juga Kadis PU Bina Marga Sumenep, sebagai media informasi pada masyarakat nusantara, bahwa batik Sumemep adalah batik yang sudah mendunia.

“Jadi, warisan budaya dari leluhur kita ini, harus tetap dijaga dan dilestarikan,” pungkasnya.(Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.