Hari Pahlawan, Wabup Ingatkan Anak Muda Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Ahmat JaniEditor: Hartono
Hari Pahlawan, Wabup Ingatkan Anak Muda Sumenep
Wabup Sumenep Dewi Khalifah bersama pengibar bendera merah putih di Hari Pahlawan (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Dewi Khalifah mengingatkan anak muda Sumenep pada momentum peringatan Nasional, Kamis (10/11/2022).

“Hari ini, anak-anak muda kita dan masyarakat tentunya harus bisa lebih mengefektifkan dan memaksimalkan serta mengembangkan potensi alam yang ada agar tidak tergerus dengan resesi,” kata Eva sapaan Dewi Khalifah.

Hal tersebut disampaikan pada amanat upacara Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sumenep, Jl. Pahlawan, Sumenep.

Eva mengatakan, Hari Pahlawan harus dimaknai dengan sungguh-sungguh terutama generasi muda dalam menghadapi era globalisasi yang akan datang. Ada masalah baru yakni resesi global.

Hari ini, kata dia, bukan hanya butuh generasi yang cerdas, tetapi juga butuh generasi yang mempunyai skil dan keterampilan agar bisa bersaing di dunia global.

Menurutnya, orang tua harus memberikan filter yang kuat kepada generasi muda agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, kata dia, masyarakat Sumenep sudah harus mulai mencoba untuk hidup hemat terutama sumber daya air agar tidak menjadi sumber masalah kehidupan. “Itu akan menjadi ancaman ketika kita tidak mengolah dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar warga Sumenep memanfaatkan tempat pembuangan sampah yang ada di desa masing-masing untuk diolah menjadi barang bermanfaat.

“Kalau sampah basah bisa dipergunakan untuk kompos, sampah kering bisa di daur ulang,” terangnya.

Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak terjadi pemanasan global. “Ini juga wujud syukur dan menghargai jasa perjuangan para Pahlawan,” ujarnya.

“Hari ini, perjuangan kita adalah membangun tanah air menjadi tanah air subur, makmur, maju dan sejahtera,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.