Hari Pencoblosan, KPU Sumenep Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya

Hari Pencoblosan KPU Sumenep Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya
A. Warits
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Tikur mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya [mencoblos] pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2021-2024.

“Masyarakat tidak perlu waswas datang ke TPS walaupun Pilbup dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Rabu (8/12/2020).

Menurutnya, sebanyak 822.320 warga Kabupaten Sumenep yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) hendaknya menggunakan hak pilihnya, hari ini.

“Seluruh persiapan untuk pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara (pungut hitung) telah siap termasuk sosialisasi supaya tingkat partisipasi pemilih mencapai target 70 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Independent Pemantau Pemilu (KIPP) Sumenep, Zamrud Khan menyatakan, rendahnya partisipasi pemilih menjadi ancaman di Pilbup, karena pesta demokrasi kali ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Menparekraf: Packaging Produk UMKM Sumenep Butuh Ditingkatkan

“Praktik politik uang juga seperti serangan fajar didetik-detik pencoblosan sangat rentan, sehingga kami meminta agar Bawaslu bekerja serius mengawasi praktik kotor yang bisa mencederai Pilbup Sumenep,” tegas Zamrud.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.