oleh

Hari Perdamaian, Mahasiswa Pamekasan Bagi-bagi Bunga

PortalMadura.Com, Pamekasan – Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual (PI) dan Riset, IAIN Madura, Pamekasan melakukan aksi bagi-bagi bunga serta melakukan doa bersama pada peringatan Hari Perdamaian Internasional.

Mereka berjalan kaki dari terminal Ronggosukowati sambil membawa spanduk bertuliskan “El Respeto El Derecho Ajeno Es La Paz (Menghormati hak-hak orang lain itulah perdamaian)”.

Kata mutiara tersebut pernah diungkapkan oleh pahlawan nasional negara Meksiko, Benito Suarez.

Ketua Umum UKM-PI dan Riset, Wildatul Muawanah, mengatakan, aksi bagi-bagi bunga tersebut diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa, dosen, serta masyarakat yang berada di sekitar kampus.

Ia berharap agar seluruh masyarakat bisa saling menghargai sesama. “Selain bagikan bunga kami juga berdoa bersama agar bangsa ini bisa makmur dan mempertahankan kerukunan,” ujarnya.

Perempuan yang berasal dari Kecamatan Ganding, Sumenep itu meminta agar seluruh warga kampus dan masyarakat umum menumbuhkan rasa persatuan, toleransi, rasa bebas, aman, cinta dan kasih untuk Indonesia.

“Makna bunga merah dan putih ini sebagai wujud agar kita menanamkan rasa cinta di hari perdamaian,” pungkas Wilda.(Hasibuddin/Nurul)


Komentar