Hari Pertama Masuk Kerja, Pimpinan DPRD Sumenep Kunjungi Penegak Hukum

Avatar of PortalMadura.com
Hari Pertama Masuk Kerja, Pimpinan DPRD Sumenep Kunjungi Penegak Hukum
Ketua DPRD Sumenep KH. A. Hamid Ali Munir bersalaman dengan Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep (DPRD Sumenep)

PortalMadura.Com, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengunjungi kantor penegak hukum pada hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti lebaran Idulfitri 2022.

Lembaga penegak hukum yang dikunjungi, meliputi Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, Pengadilan Negeri, Polres Sumenep dan Kodim 0827 Sumenep, pada Senin (9/5/2022).

Ketua , KH. A. Hamid Ali Munir menjelaskan, kunjungan di hari pertama masuk kerja adalah wujud membangun sinergitas melalui kemasan silaturrahmi pada momen lebaran Idulfitri.

Hari Pertama Masuk Kerja, Pimpinan DPRD Sumenep Kunjungi Penegak Hukum
Kiri, Ketua DPRD Sumenep KH. A. Hamid Ali Munir tiba di Polres Sumnenep (DPRD Sumenep)

“Harapan kita bersama, bagaimana Sumenep ini tetap kondusif, saling support satu sama lain. Kita juga banyak menyampaikan harapan agar kondisi keamanan dan stabilitas Sumenep makin baik,” katanya.

Politisi PKB Sumenep ini juga prihatin dengan kasus yang ditangani Pengadilan Negeri Sumenep. “Saat kami kroscek di pengadilan, ternyata kasus yang ditangani itu mayoritas kasus narkoba. Kasus narkotika itu mencapai 80 persen,” ujarnya.

Kasus narkotika yang tergolong sangat tinggi itu, pihaknya mengharapkan ada perhatian dari semua elemen masyarakat. “Semua pimpinan di daerah ini memang perlu melakukan sesuatu untuk menekan angka kasus itu,” ungkapnya.

Hari Pertama Masuk Kerja, Pimpinan DPRD Sumenep Kunjungi Penegak Hukum
Kanan, Ketua DPRD Sumenep KH. A. Hamid Ali Munir bersalaman dengan Ketua Pengadilan Negeri Sumenep (DPRD Sumenep)

Melalui silaturrahmi pasca libur dan cuti lebaran Idulfitri 1443 H, pihaknya mengharapkan hungan antar lembaga maupun personal, baik eksekutif, yudikatif dan legislatif di Sumenep semakin mempererat tali silaturrahmi dan keharmonisan untuk membangun Sumenep makin maju, aman, dan kondusif.

“Semoga saling menjaga dan terjalin keharmonisan dari semua instansi yang ada,” pungkas pria kelahiran 15 Januari 1970.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.