Hari Pramuka, Pj Bupati Bangkalan : ABG Jangan Salah Jalan

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Pramuka, Pj Bupati Bangkalan : ABG Jangan Salah Jalan
bangkalankab.go.id

PortalMadura.Com, – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Setia Budi Ranuh meminta agar generasi muda tidak salah jalan dalam pergaulan.

“Saat ini, anak baru gede (ABG) dan remaja lebih dominan dalam pergaulan bebas,” kata Pj Bupati pada upacara peringatan ke-57 di halaman kantor bupati setempat, Selasa (14/8/2018), dilansir laman bangkalankab.go.id.

Menurutnya, dengan digenjotnya lagi kegiatan Pramuka, diharapkan bisa meminimalisasi kegiatan remaja yang negatif.

Maka para pemuda atau pelajar hendaknya menggeluti nilai-nilai patriotisme melalui Pramuka, sehingga harapan bangsa Indonesia untuk tetap utuh menjaga NKRI dan membentengi pemuda dari ancaman Bahaya Narkotika bisa terjawab.

Umur Pramuka yang sudah masuk pada 57 tahun adalah bukti bukti bahwa Pramuka tetap intens dan konsisten untuk membentuk pribadi bangsa yang berkarater.

Dengan peringatan hari Pramuka tahun 2018 ini yang mengusung tema Pramuka Perekat NKRI, juga diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkan kembali kegiatan kepanduan dari semua tingkatan, baik siaga hingga penegak, khususnya di Bangkalan.

“Gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.