Hari Terakhir Libur Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Suramadu Naik Tajam

  • Bagikan
Antrian mobil di Loket Suramadui sisi Madura
Antrian Roda 4 di Loket Suramadu sisi Madura

PortalMadura.Com, Bangkalan– Antrian panjang kendaraan roda 4 terjadi di depan loket pembayaran tiket tol Jembatan Suramadu, di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada puncak arus balik lebaran H+7, Minggu (2/7/2017).

Antrian tersebut mencapai sekitar 500 meter. Terpantau, kendaraan pribadi mendominasi dan mayoritas berplat luar Madura.

“Kami sudah memprediksi sebelumnya, bahwa akan terjadi peningkatan volume kendaraan hari ini dari Madura,” terang Kepala Bagian Pengelola Jembatan Suramadu, Mujoono.

Dia mengatakan, peningkatan kendaraan yang melintas akan terus terjadi hingga dua hari kedepan, mengingat kebiasaan warga Madura kembali ke tempat rantau (kerja) setelah perayaan lebaran ketupat.

Memasuki puncak arus balik, ada peningkatan kendaran di jembatan tol Suramadu hingga mencapai 100 persen. Rinciannya, roda 2 dari 20 ribu pengendara menjadi 40 ribu. Sedangkan untuk roda 4 ada peningkatan sekitar 50 persen, dari yang awalnya 9 ribu perhari, menjadi 16 ribu perhari.

“Makanya kami sudah mempersiapkan segela kemungkinan akan terjadi antrian panjang, dan semua loket dibuka semua,” pungkasnya.(Hamid/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.