oleh

Harjad Pamekasan ke-490, Iktikad Bupati Tingkatkan Pembangunan Lintas Sektor

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memiliki harapan besar dalam mewujudkan janji politiknya pada momentum Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan ke 490 tahun 2020.

Menurut Ra Baddrut, harjad tahun ini dengan tema ‘Pamekasan Reborn’ tersebut menjadi momentum untuk mewujudkan cita-cita bersama meningkatkan pembangunan lintas sektor sesuai dengan lima program prioritas selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Raja’e.

Lima program prioritas tersebut adalah infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan reformasi birokrasi. Bahkan, dalam dua tahun kepemimpinannya, capaian kinerjanya telah melampui target.

“Hari Jadi ke-490 ini kami harapkan menjadi momentum tepat agar kabupaten Pamekasan terus mengalami kemajuan di berbagai sektor. Apalagi saat ini banyak program yang kami laksanakan sudah mendapatkan berbagai penghargaan,” katanya, Rabu (4/10/2020).

Salah satu program dari lima program prioritas yang telah berjalan tersebut adalah pemberian beasiswa kepada santri berprestasi, dan santri santri kurang mampu dengan sasaran sudah mencapai 2000 santri yang tersebut di sejumlah pondok pesantren di bumi Gerbang Salam.

Kemudian, dari sektor kesehatan telah menjalankan program ‘Pamekasan Call Care‘ (PCC) dengan memberikan mobil sigap kepada semua desa di daerahnya. Dengan program PCC ini, masyarakat dapat menghubungi nomor yang telah tertera di mobil tersebut apabila membutuhkan layanan antar menuju tempat layanan kesehatan secara gratis. Program ini pun mendapat penghargaan.

Program ekonomi, Pemkab Pamekasan di bawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Baddrut Tamam-Raja’e telah menjalankan program Wira Usaha Baru (WUB) dengan cara melatih masyarakat agar memiliki usaha. Targetnya selama lima tahun, Pamekasan memiliki 10 ribu pengusaha baru.

“Momentum ini kami harapkan nantinya dapat merealisasikan cita-cita menjadikan Pamekasan berkemajuan, melalui spirit Pamekasan Hebat. Saat ini dari lima program yang kami jadikan sebagai prioritas, nantinya akan terus kita genjot dan tentunya terus kita evaluasi untuk mewujudkan cita-cita Bhajra, Rajjha tor Parjhugha,” tegas bupati milenial ini.

Sekjend DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jawa Timur ini melanjutkan, pihaknya akan terus berikhtiar mewujudkan cita-cita mulia membangun Pamekasan agar bisa bersaing dengan daerah maju di Indonesia. Sebab, baginya jabatan hanya sebagai alat pengabdian.

“Dari itu, bersamaan dengan momentum Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan saat ini. Lima program prioritas ini akan terus kita genjot dan terus kita evaluasi,” tutup mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar