Hary Tanoesoedibdjo Minta Pemerintah Review Permendag Tentang Garam

Avatar of PortalMadura.Com
Hary Tanoesoedibdjo Minta Pemerintah Review Permendag Tentang Garam
dok. Lahan Garam

PortalMadura.Com, – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibdjo memberikan pernyataan terkait polemik peratuan menteri perdagangan (Permendag) nomor 125 tentang impor garam.

Menurutnya, pemerintah tidak boleh melakukan impor garam demi stabilisasi perekonomian Indonesia dan Madura secara khusus. Kebijakan impor akan sangat merugikan petani, bahkan bisa membuat petani gulung tikar.

“Harus direview lagi (Permenda) yang intinya bisa memberikan situasi yang kondusif agar petani garam bisa tumbuh lebih baik, sehingga nanti banyak yang mau bertani garam,” kata HT saat kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, Kamis (25/2/2016).

HT (Panggilan Akrab Hary Tanoesoedibdjo) menambahkan, Indonesia dengan bentangan laut yang sangat luas memiliki peluang besar untuk mengekspor garam jika pemerintah serius mengelolanya. Tidak harus impor sebagaimana yang terjadi selama ini.

“Mungkin awal-awal impor bisa, tapi pada akhirnya impor ini harus hilang dan kita harus ekspor. Kebijakan itu seharusnya berpihak kepada petani agar petani itu makin sejahtera dan produksinya makin meningkat,” lanjutnya.

Jika polemik yang terjadi selama ini adalah perjuangan demi kesejahteraan petani garam dengan tuntutan mencabut Permendag, dirinya sangat mengapresiasi tindakan tersebut. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.