oleh

Hasil Lab, “Permen Dot Bayi” Tidak Ditemukan Kandungan Narkotika

PortalMadura.Com, Sumenep – “Permen Dot Bayi” dengan merk Penguin Brand sudah dilakukan uji lab. Hasilnya, dari pemeriksaan BPOM terhadap sample yang ditemukan di sejumlah sekolah dan toko, ternyata tidak ditemukan kandungan narkotika dan psikotropika.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, pada PortalMadura.Com, Minggu (12/3/2017). “Hanya ditemukan kandungan gula-gula dan bahan pangan lainnya, berupa, Dextrose Monihydrat, D-Sorbitol, Sucrose, D-manitol, Senyawa palmitat, Kalsium dan metil stearat, serta Beta laktose,” urainya.

Dijelaskan, bahwa Sat Reskoba Polres Sumenep, juga mengirimkan sample ke Labfor Polda Jatim atas penyerahan dari PCNU Sumenep. “Hasil temuan dapat dikatakan sama dengan hasil dari labfor Cabang Surabaya,  dengan tambahan temuan zat BHT, sebagai anti oksidan,” katanya.

“Intinya, aman untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Namun, pihaknya tetap menghimbau agar untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk menjaga kesehatan, sebaiknya anak-anak sekolah membawa makanan dan  minuman dari rumah masing-masing.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.