Hasil Rekap KPU Sumenep, Khofifah-Emil Menang Tipis

Avatar of PortalMadura.Com
Hasil Rekap KPU Sumenep, Khofifah-Emil Menang Tipis
Hasil Rekapitulasi KPU Sumenep

PortalMadura.Com, – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto menang tipis atas Paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil pencoblosan Pilgub Jatim di tingkat , Rabu (4/7/2018), meraup 248.074 suara dan Gus Ipul- Puti memperoleh 240.683 suara.

Paslon nomor urut satu unggul di 16 kecamatan, sedangkan nomor urut dua menang di 11 kecamatan daratan dan kepulauan.

“Kemenangan Paslon satu sebanyak 7.391 suara dari paslon dua,” kata komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, usai rapat pleno terbuka di Islamic Center Bindara Saod, Sumenep, Rabu (4/7/2018).

Dikatakan, saksi dua Paslon menandatangani berita acara penghitungan suara sebagai tanda bahwa tidak ada persoalan dalam rekapitulasi tersebut. “Semua saksi menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara,” ucapnya.

Selama rekapitulasi, pihak Panwaslu Kabupaten Sumenep bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sumenep juga hadir dan tidak mempersoalkan hasil suara Pilgub Jatim tersebut.

Sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 854.158 orang. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) mencapai 2.400 tersebar di 27 kecamatan.(Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.