Tak Berkategori  

Hasil Studi: Ini 6 Manfaat Pelihara Kucing yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Hasil Studi: Ini 6 Manfaat Pelihara Kucing yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

Pemilik Kucing Cenderung lebih Cerdas
Sebuah penelitian membuktikan, bahwa seseorang yang suka memelihara kucing, ternyata memiliki nilai kecerdasan yang lebih tinggi dibanding yang memilih anjing.

Dilansir dari Lifehack, hasil ini dikemukakan oleh seorang profesor bidang psikologi dari Caroll University, Denise Guastello, mengungkapkan, bahwa seseorang yang menyukai kucing juga disebut lebih sering untuk menghabiskan waktu sendirian. Kesendirian itu biasanya dapat dimanfaatkan untuk membaca buku atau mempelajari hal-hal baru.

Menurunkan Risiko Terserang Penyakit
Sebuah penelitian kesehatan terbaru mengatakan, bahwa risiko stroke akan berkurang hingga 30 persen saat Anda memelihara kucing. Risiko terkena penyakit kardiovaskular juga akan menurun hingga 25 persen saat Anda bermain-main dengan kucing.

Ketika bermain dengan kucing Anda akan merasa lebih tenang yang berdampak positif dengan menurunnya tekanan darah. Stres atau depresi pun bisa dicegah sejak dini.

Tidur Lebih Nyenyak
Beberapa penelitian dan jajak pendapat di Inggris telah menemukan bukti, bahwa mayoritas pemilik kucing (khususnya perempuan) tidur lebih nyenyak saat didampingi kucing mereka.

Sebuah studi terbaru dari Mayo Clinic Center for Sleep Medicine menunjukkan, bahwa 41 persen pemilik kucing mendapatkan tidur yang lebih berkualitas saat bersama hewan peliharaan mereka.

Risiko Rentan Alergi lebih Rendah
Memelihara kucing atau anjing saat mengandung mungkin membuat Anda terpapar risiko terserang toksoplasma. Namun, memelihara kucing sejak masih anak-anak justru membuat Anda lebih kebal terhadap alergi.

Pada tahun 2002, National Institutes of Health, merilis sebuah studi yang menunjukkan bahwa anak di bawah satu tahun yang terbiasa berada di sekitar kucing lebih kebal terhadap alergi.

Menurut kepala bagian mekanisme alergi di National Institute of Allergy and Infectious Diseases, Marshall Plaut, MD, bermain dengan kucing sejak kecil membuat anak mengembangkan kekebalan terhadap berbagai jenis alergi, antara lain alergi debu dan serbuk sari bunga. (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.