Tak Berkategori  

Hasil Studi: Puasa Bisa Buang Racun dalam Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Hasil Studi: Puasa Bisa Buang Racun dalam Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di bulan Ramadan seperti sekarang ini, seluruh umat Islam di dunia menjalankan ibadah puasa. Selain merupakan kewajiban, menurut penelitian puasa ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya membuang racun di dalam tubuh. Benarkah?.

Dalam buku ‘Alquran vs Modern menurut Dr Zakir Naik‘ karya Ramadhani dkk menjelaskan, ada banyak manfaat puasa yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Yaitu, puasa bisa mengobati beberapa penyakit tertentu, misalnya radang sendi. Puasa juga membantu seseorang yang sedang sakit agar cepat pulih atau sembuh.

Ketika seseorang berpuasa tubuhnya akan beristirahat dan racun-racun akan dikeluarkan dari dalam tubuh, sehingga membantu memulihkan dengan cepat. Puasa juga sangat baik untuk mengubah tingkah laku seseorang.

Selain itu, puasa juga dapat menghentikan kecanduan alkohol, rokok, dan junkfood yang bila tidak dihentikan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk penyakit tertentu seperti diabetes yang sudah tergantung dengan insulin, tentunya tidak bisa berpuasa karena harus menggunakan insulin secara rutin.

Namun, sebenarnya puasa bisa menghidupkan kembali zat insulin dalam tubuh. Untuk penyakit-penyakit seperti tubercolosis, radang sendi, pencernaan, lupus, dan penyakit kulit, maka puasa sangat membantu proses penyembuhannya.

Baca Juga: Ini 6 Bahan Alami Rumahan yang Ampuh Sembuhkan Keracunan Makanan

Terdapat penelitian yang berkaitan dengan efek puasa terhadap menstruasi wanita seperti siklus reproduksi dan lainnya yang ternyata tidak memiliki perubahan apa pun dalam tubuh manusia. Semuanya tidak ada efek negatif dan positif.

Jadi, salah jika seseorang mengatakan bahwa puasa memiliki efek penyakit. Dijelaskan pula terkait penelitian pada hewan. Ketika hewan sakit, manusia tidak perlu memberinya makanan apa pun.

Menariknya lagi, puasa juga bisa meningkatkan masa hidup karena tugas dari alat-alat pencernaan beristirahat. Seperti pada hewan, ketika berganti kulit juga mereka berpuasa agar bisa hidup lebih lama.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.