oleh

Hasil Tes CPNS Diumumkan, Tiga Formasi Tak Terpenuhi

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur telah mengumumkan hasil rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014.

“Sesuai keputusan Bupati nomor 810/1725/435.203/2014 Tentang penetapan kelulusan seleksi CPNS dengan sistem CAT formasi umum Kabupaten Sumenep 2014. Dari 43 formasi, ada 3 formasi yang tidak terpenuhi,” ungkap Kepala BKPP Sumenep, Titik Suryati, Rabu (24/12/2014).

Menurutnya, tiga formasi yang tidak terisi di antaranya formasi Sanitarian dan Apoteker tidak memenuhi ambang batas nilai minimal 271. Sedangkan formasi Pertambangan memang tidak ada pendaftar sejak awal.

“Bentuk pengumuman kami lakukan melalui media cetak dan elektronik serta diumumkan di web site BKPP,” urainya.

Di Kabupaten Sumenep terdapat 4.162 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti tes seleksi, namun dari ribuan peserta ini hanya 644 peserta yang memenuhi nilai batas minimal.

“Batas minimal nilai tes kompetensi perorangan (TKP) 126, tes intelejensi umum (TIU) 75, dan tes wawasan kebangsaan (TWK) 70. Mereka harus memenuhi nilai batas minimal itu,” imbuhnya.

Tahun 2014, Kabupaten Sumenep mendapatkan 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 43 formasi itu, 13 orang untuk tenaga guru, 10 untuk tenaga medis dan 20 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Untuk posisi guru dan tenaga medis itu ada persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep, karena akan ditempatkan di wilayah Kepulauan. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.