oleh

Hasil Tes Kesehatan Kandidat Pilkada Sumenep Baru Dijemput

PortalMadura.Com, Sumenep – Hasil tes kesehatan dua pasangan calon bupati dan pasangan wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan tanggal 29-30 Juli hingga saat ini belum diketahui, karena masih dijemput ke rumah sakit dr. Soetomo, Surabaya.

“Hasil tes kesehatan dua pasangan calon sudah selesai dan salah satu komisioner KPU masih menjemput ke Surabaya. Jadi belum diketahui hasilnya,” kata A Warits, ketua KPU Sumenep, Senin (3/8/2015).

Ia memaparkan, hasil tes kesehatan jasmani dan rohani pasangan calon itu akan dilampirkan untuk kelengkapan berkas administrasi pencalonan.

“Hasil tes kesehatan itu juga menentukan pasangan calon. Kalau memang hasilnya dinyatakan ada gangguan kesehatan, calon itu harus diganti,”papar Warits.

Hingga hari terakhir masa pendaftaran pasangan calon, ada dua pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sumenep periode 2010-2015 yang mendaftar ke KPU.

Dua paslon itu yakni A Busyro Karim yang diusung 3 partai koalisi yakni PKB, PDI Perjuangan dan Partai NasDem dan pasangan Zainal Abidin dan Dewi Khalifah yang diusung 8 partai koalisi yakni Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, Hanura, PBB, Golkar dan PPP.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep periode 2010-2015 akan berakhir bulan Oktober 2015. Sementara pelaksanaan pilkada dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.