Hati-hati! 3 Hal Ini Bisa Kuras Isi Dompet Selama Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Hati-hati! 3 Hal Ini Bisa Kuras Isi Dompet Selama Ramadan
ilustrasi (liputan6.com)

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, selama menjalankan puasa Ramadan tidak selamanya dapat membuat pengeluaran semakin berkurang. Faktanya, selalu ada saja kebutuhan lain yang terkadang tidak masuk dalam perencanaan. Bahkan, jumlahnya terkadang cukup mencengangkan dibandingkan hari-hari biasanya.

Maka dari itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk mengendalikan pengeluaran. Apa saja pengeluaran yang menguras dompet Anda selama Ramadan?.

Berikut tiga hal yang bisa menguras dompet selama Ramadan:

Buka Puasa Bersama
Momen ini selalu ada dalam setiap buka puasa bersama kerabat terdekat. Biaya yang dikeluarkan pun terbilang tidak sedikit. Lantas, Anda ingin mengendalikan pengeluaran?. Ada baiknya Anda memilih secara bijak acara buka puasa bersama yang mana yang akan didatangi.

Baca Juga: Ini 6 Cara Sederhana Mengatur Keuangan Selama Bulan Ramadan

Bagi-bagi THR
Tunjangan Hari Raya (THR) juga identik dengan bulan Ramadan atau menjelang lebaran. Ingin mengatur keuangan dengan cermat?. Pengeluaran ini penting untuk dipertimbangkan dari jauh-jauh hari agar tidak menguras habis dompet Anda.

Jajan Makanan Buka Puasa
Belanja makanan buka puasa secara tidak langsung dapat menguras dompet Anda. Mengapa?. Meski kecil, pengeluaran untuk jajan makanan yang terkadang hanya ‘lapar mata’ dapat membuat pengeluaran Anda membengkak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.