Hati-hati, Ini 3 Kesalahan Bersihkan Wajah yang Bisa Picu Breakout

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Ini 3 Kesalahan Bersihkan Wajah yang Bisa Picu Breakout
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang khususnya wanita beranggapan bahwa, membersihkan wajah adalah hal yang sepele. Padahal, sebagus apapun produk yang digunakan tidak akan optimal bila kulit wajah tidak dibersihkan dengan baik.

Selain itu, Anda juga harus tahu kesalahan yang tanpa sadar bisa dilakukan saat membersihkan wajah sehingga memicu tumbuhnya breakout. Apa saja kesalahan-kesalahan dalam mencuci wajah?.

Berikut ini penjelasannya:

Salah Takaran
Untuk mendapatkan hasil yang baik, pastikan Anda menggunakan produk dengan tepat. Selain dari jenisnya, takaran produk yang digunakan juga penting untuk Anda ketahui. Untuk pembersih dengan tekstur gel atau krim, tuangkan produk hingga ukurannya menyerupai uang koin.

Untuk pembersih bertekstur foam, cukup menggunakan foam sebanyak 1 hingga 1 ½ pump. Jika menggunakan terlalu banyak produk, dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan iritasi. Sedangkan penggunaan produk yang terlalu sedikit akan menyisakan kotoran atau makeup pada kulit sehingga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan breakout.

Membersihkan dengan Terburu-buru
Kulit wajah butuh perhatian ekstra agar kulit wajah benar-benar bersih. Apalagi jika Anda menggunakan makeup tebal seharian. Hanya membersihkan wajah sebanyak satu kali, tentunya tidak dapat membersihkan semua kotoran di wajah kita secara maksimal.

Selelah apapun Anda di malam hari, tidak ada alasan untuk malas membersihkan wajah, ya! Apalagi jika hanya membersihkan dengan micellar water saja. Selalu ingat untuk melakukan double cleansing. Pertama, gunakan produk untuk menghapus seluruh makeup, barulah gunakan produk untuk mengangkat sisa minyak dan kotoran dari wajah.

Tidak Menjaga Kebersihan Tangan dan Handuk
Sebelum mencuci wajah, pastikan Anda memiliki tangan yang bersih. Mungkin hal ini terdengar percuma karena pada akhirnya, tangan kita akan terkena pembersih juga, kan? Percaya atau tidak, mencuci tangan adalah hal yang penting.

Tangan kita sudah menyentuh banyak benda yang tentunya mengandung banyak bakteri. Pembersih yang digunakan pada wajah tidak diformulasikan untuk membunuh bakteri-bakteri tersebut, jadi bisa saja bakteri tersebut berpindah ke wajah kamu.

Selain itu, untuk mengeringkan wajah, Anda juga harus memerhatikan kebersihan handuk yang digunakan. Idealnya, Anda harus mengganti handuk setidaknya 3 hari sekali. Handuk yang lembap dapat menjadi sarang bakteri. (vemale.co/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.