Hati-hati! Ini 3 Tanda Gula Darah dalam Tubuh Anda Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
3 Tanda Gula Darah dalam Tubuh Anda Tinggi
3 Tanda Gula Darah dalam Tubuh Anda Tinggi

PortalMadura.Com – Penyebab salah satunya yaitu dalam tubuh yang berlebihan atau tinggi. Nah, untuk mengetahui hal itu memang harus selalu kontrol ke dokter secara rutin.

Namun biasanya, sebagian orang tidak punya waktu untuk sekadar ngecek atau konsultasi ke dokter.

Anda tidak perlu bingung, jika Anda termasuk orang yang tidak sempat kontrol ke dokter. Sebenarnya ada gejala-gejala yang bisa Anda kenali ketika gula darah sedang tinggi. Pada umumnya, bila hal itu terjadi Anda akan mengalami tiga hal ini.

3 Tanda Gula Darah dalam Tubuh Anda Tinggi

Berikut penjelasannya:

Selalu Merasa Lapar

Merasa lapar setiap saat (bahkan ketika sudah selesai makan) bisa mengindikasikan adanya yang tinggi di dalam aliran darah.

Bila merasa selalu saja lapar dan ngemil terus, sebaiknya segera cek kondisi gula darah Anda. Lalu segera ubah pola makan Anda.

Selalu Merasa Haus

Selain terus merasa lapar, Anda juga selalu merasa haus. Mulut rasanya kering dan haus terus. Hal ini jadi tanda bila tubuh Anda perlu segera didetoks.

Salah satu cara termudahnya adalah dengan tetap minum banyak air putih dan kurangi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula.

Bolak-Balik

Salah satu cara tubuh mengeluarkan racun adalah melalui urin atau air seni. Ketika Anda bolak-balik buang air kecil, itu bisa jadi tanda tubuh Anda sebenarnya sedang berjuang untuk membuang kelebihan gula.

Tiga gejala di atas pada umumnya adalah gejala gula darah sedang tinggi. Tapi bisa juga jadi sinyal akan gangguan atau masalah kesehatan lain, seperti gangguan rasa cemas (anxiety).

Bila Anda merasakan gejala-gejala tersebut, tindakan yang bisa Anda lakukan, antara lain mengurangi konsumsi makanan instan dan olahan, mengurangi asupan gula, dan lebih aktif serta rutin olahraga.

Bila perlu segera periksakan diri ke dokter untuk mendapat penanganan dan pengobatan yang tepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.