oleh

Hati-hati, Ini 5 Jenis Minuman Enak Pemicu Timbulnya Jerawat

PortalMadura.Com – Pemicu timbulnya jerawat tidak hanya karena gaya hidup yang salah dan makanan, namun minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari pun bisa menjadi biang keladi jerawat tidak kunjung sembuh.

Hal ini juga diungkapkan oleh Dr. Verma dari Synergistiq Integrative Health, bahwa ada beberapa minuman enak yang biasa dikonsumsi setiap hari namun rawan menyebabkan jerawat.

Untuk itu, Anda perlu menghindari lima minuman enak ini agar terhindar dari jerawat yang menyebalkan:

Soda
Sekaleng minuman bersoda memang terasa menyegarkan diteguk saat udara panas. Namun, minuman yang sangat minim gizi ini bisa berdampak negatif pada kulit.

Tidak hanya kandungan gula berlebih yang bisa menyebabkan inflamasi, soda juga dibuat dari berbagai bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh dan kulit.

Jus
Jus buah dan sayuran seharusnya memang sehat. Akan tetapi lain halnya dengan jus buah dalam kemasan yang bisa Anda dapatkan di supermarket atau minimarket. Jus dalam kemasan biasanya sudah melalui proses pengawetan sehingga kehilangan sebagian besar nutrisi alaminya.

Loading...

Selain itu, masih ditambahkan pula gula dan pewarna makanan buatan yang bisa menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan keremajaan jika dikonsumsi setiap hari.

Susu
Bagi beberapa orang, susu merupakan penyebab utama jerawat. Pasalnya susu dan berbagai olahannya mengandung terlalu banyak hormon yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Selain itu, susu juga meningkatkan risiko inflamasi pada kulit, penyebab utama jerawat.

Kopi
Kafein pada kopi memengaruhi kelenjar adrenalin yang bertanggung jawab atas produksi kortisol, yaitu hormon yang memodulasi stres. Kopi juga terbukti mengganggu metabolisme glukosa yang menyebabkan resistensi insulin. Stres merupakan salah satu pemicu jerawat bagi beberapa orang.

Sementara gula, susu, dan krim yang ditambahkan di dalamnya bakal meningkatkan risiko terbentuknya jerawat pada kulit.

Es Teh
Tidak ada yang salah dengan segelas es teh. Bahkan, teh sebenarnya merupakan minuman yang sehat, dan mampu membersihkan tubuh dari racun.

Namun, penambahan gula dalam jumlah besar bisa menjadikan es teh kehilangan manfaat sehatnya. Belum lagi dengan risiko peningkatan berat badan yang bisa terjadi. (merdeka.com/Salimah)



Komentar