oleh

Hati-hati Jalin Asmara dengan Pria Pembohong, Ini 5 Tandanya

PortalMadura.Com – Banyak orang bilang bahwa cinta itu buta. Bahkan, dari saking cintanya bisa membutakan segalanya, sampai-sampai lupa bahwa ada sisi berbeda dari pasangan yang perlu diketahui. Pemahaman yang kurang cermat ini kerap bikin sebagian orang tutup mata dan telinga pada kekurangan pasangan.

Sebenarnya bukan bermaksud tidak menerima keadaan, namun rasa cinta yang terlalu berlebihan membuat Anda menjadi tidak objektif menilai pasangan. Jadi, sangat penting untuk mawas diri atau waspada dan berdiskusi mencari solusi terbaik, terutama ketika ia ternyata adalah pembohong yang ulung.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Anda tentu tidak mau kan jika menjalin cinta dengan seorang pria pembohong?. Nah, sebelum semuanya terlambat, Anda perlu mengenali ciri-cirinya. Apakah ia benar-benar tulus mencintai Anda atau hanya justru membohongi hubungan yang sudah berjalan.

Dilansir dari laman Liputan6.com yang dikutip dari Fimela.com, berikut beberapa tanda Anda jalani cinta dengan lelaki pembohong:

Ragu Menjawab Ia sedang Berada di Mana
Saat Anda bertanya keberadaannya, biasanya ia sering memberi jeda sebelum menjawab, seolah-olah ada yang disembunyikan. Dengan begitu, penting mengenal pasangan dan melihat seberapa terbuka ia dengan Anda. Kalau soal keberadaan saja sudah dirahasiakan dari Anda, bagaimana kalian bisa berbagi hal-hal yang lebih krusial?.

Ia Menceritakan Segala Hal secara Berlebihan
Pembohong umumnya terbiasa menceritakan hal-hal yang terlihat tidak masuk akal. Saat ia bercerita tentang suatu hal, biasanya sering memberikan informasi yang sebenarnya tidak diperlukan, bahkan terkesan dibuat-buat atau dilebih-lebihkan.

Sering Ingkar Janji
Ingkar janji juga tidak luput dari tandanya. Ketika berjanji, ia kerap membatalkan dengan alasan tidak jelas. Keputusan ini pun sering kali diungkapnya di waktu-waktu dekat Anda janjian. Padahal, sebelumnya sudah diputuskan berdua.

Baca Juga : Perhatikan, Ini 6 Tanda di Wajah Orang yang Berbohong

Jika ingkar hanya sesekali saja mungkin tidak jadi masalah. Bagaimana jika ia terus ingkar janji?. Anda tentu akan merasa kecewa pada akhirnya.

Kata-katanya Saling Bertabrakan
Mengatur cerita semanis mungkin menjadi ciri laki-laki pembohong. Dari satu cerita ke cerita lain terkadang tidak nyambung atau saling bertentangan. Pembohong akan berusaha menutupi satu cerita dengan cerita lain dan berusaha membuat alur yang sebenarnya terlihat palsu.

Apabila Anda jeli dan peka pada setiap yang ia katakan atau perbuat, maka Anda akan menyadari secara detail alur cerita yang terlihat aneh dan membingungkan.

Selalu Punya Alasan untuk Menolak
Ketika mempunyai pasangan pembohong, biasanya ia selalu punya banyak cara dan alasan untuk menolak, menghindar atau mengelak dari suatu hal yang ia lakukan dan ceritakan. Saat ia ketahuan berbohong dan merasa terpojok, ia akan lihai mencari alasan yang membuat Anda percaya dan sekiranya masuk akal.

Itulah beberapa tanda laki-laki pembohong. Jika Anda menemukan tanda di atas, sebaiknya Anda perlu berpikir ulang untuk meneruskan hubungan Anda ke depannya. Intinya, komunikasikan terlebih dahulu jalan terbaiknya.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar