Hati-hati Ladies! Ternyata 3 Cara Kecantikan Ini Berbahaya untuk Kulit Anda

Hati-hati Ladies! Ternyata 3 Cara Kecantikan Ini Berbahaya untuk Kulit Anda
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mayoritas kaum hawa yang memerhatikan kecantikan wajahnya tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam cara merawat kecantikan mereka untuk memperbaiki penampilan. Bahkan, cara kecantikan tersebut kini semakin mudah didapat dari berbagai sumber, termasuk media sosial.

Akan tetapi, ternyata tidak semua cara kecantikan aman untuk kulit Anda. Ada beberapa di antaranya yang tidak boleh Anda ikuti. Apa saja?.

Berikut ini tiga cara kecantikan yang ternyata berbahaya untuk kulit Anda:

Pasta Gigi untuk Jerawat
Jerawat selalu sukses membuat Anda tidak percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya, termasuk dengan memakai pasta gigi. Padahal, mengoleskan pasta gigi pada jerawat justru akan membuat kulit Anda mengalami sensasi terbakar dan meninggalkan bekas kemerahan.

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Masker Kentang untuk Kulit Berminyak
Masker kentang sering menjadi andalan banyak orang untuk mendapatkan kulit yang cantik. Namun, sayangnya masker ini tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Hal itu dikarenakan kandungan pada kentang dapat mengisi pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Petroleum Jelly Sebagai Pembersih Makeup Mata
Anda yang terbiasa memakai makeup tentu tidak asing lagi dengan petroleum jelly. Produk satu ini disebut ampuh membersihkan makeup waterproof. Namun, membersihkan area mata dengan petroleum jelly ternyata tidak dianjurkan. Pasalnya, tekstur yang cukup kental akan membuat pori-pori di sekitar mata tersumbat dan menimbulkan milia.

Itulah tiga bahan untuk perawatan kecantikan yang sebaiknya tidak Anda gunakan. (tempo.co/Salimah)

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.