Hati-hati, Masalah Ini Bisa Jadi Penyebab Banyak Pasangan Berpisah

Hati-hati, Masalah Ini Bisa Jadi Penyebab Banyak Pasangan Berpisah
Ilustrasi (Hipwee)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap hubungan yang dibangun dengan cinta pasti ingin tetap awet dan selalu harmonis. Namun apa daya, masalah seringkali ada dalam suatu hubungan itu. Entah masalah kecil atau yang begitu rumit.

Bahkan, masalah tersebut bisa memicu perpisahan sebagai jalan keluar. Penyebabnya juga bermacam-macam, salah satunya yaitu karena masalah perbedaan kebutuhan emosional dari masing-masing pasangan.

John Gray, Ph.D., dalam Beyond Mars and Venus mengungkapkan bahwa begitu banyak orang, ketika ditanya apakah mereka bahagia dalam hubungan mereka, akan mengatakan bahwa mereka bahagia, karena mereka memberikan jenis dukungan seperti yang mereka sendiri butuhkan sambil menganggap bahwa suatu hari kelak, mereka akan mendapatkan kembali dukungan yang sama.

Namun, ketika pria dan perempuan terus memberikan apa yang mereka sendiri butuhkan dan bukan apa yang paling dibutuhkan oleh pasangannya, pada akhirnya, alih-alih bersatu, mereka malah bertabrakan.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Kegagalan untuk memenuhi yang dibutuhkan pasangan bisa jadi penyebab utama perpisahan. Banyak orang yang merasa telah memberikan yang terbaik pada pasangannya tanpa mengetahui atau mencari tahu dulu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasangannya.
Anda hanya melihat sudut pandang diri sendiri tanpa memahami sudut pandang atau kebutuhan pasangan sendiri. Begitu pula ketika pasangan Anda yang hanya meyakini sudut pandangnya sendiri, dia merasa sudah memberikan semua yang Anda inginkan padahal sebenarnya yang Anda inginkan bukanlah semua pemberian itu.

Gray juga memaparkan bahwa jika pria dan perempuan ingin bahagia bersama, mereka harus lebih dulu bertanggung jawab atas kebahagiaan mereka sendiri. Lalu mereka harus menerapkan pemahaman baru untuk memberikan jenis cinta yang dibutuhkan oleh pasangan.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Bila pria dan perempuan terus memberikan jenis cinta yang mereka sendiri butuhkan dan bukan memfokuskan upaya untuk memberikan jenis cinta yang paling dibutuhkan oleh pasangan, bisa muncul kesalahpahaman yang pada akhirnya berujung pada perpisahan.

Sebelum Anda merasa sudah memberikan semua yang terbaik pada pasangan, coba cari tahu dulu apakah semua yang Anda beri sudah sesuai dengan yang dibutuhkan pasangan. Ada baiknya juga Anda menyampaikan jenis cinta seperti apa yang Anda butuhkan dari pasangan agar pasangan bisa lebih mudah memenuhi kebutuhan Anda. Sebab gagal dalam memenuhi kebutuhan emosional dari masing-masing pasangan bisa membuat perpisahan tidak terelakkan. (fimela.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.