oleh

HCML Gelar Safety Awareness dan FA CPR Training di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Tim health safety and environment Husky CNOOC Madura Limited (HCML) mendatangi SMAN 1 Sampang, Selasa (13/11/2018).

Kedatangan mereka untuk memberikan pembelajaran tentang pentingnya safety dalam kehidupan, baik dalam lingkungan kerja, di jalan raya, di tempat-tempat umum maupun di lingkungan keluarga.

“Materi yang kita sampaikan kepada siswa ini, selain dapat menciptakan safety management juga diharapkan mampu menumbuhkan pola pikir yang berorientasi safety, sebagai industri hulu migas unsur safety menjadi faktor prioritas dalam setiap tahapan pelaksanaan kerja,” kata Ali Aliyuddin selaku Community Development Coordinator HCML.

Dalam kesempatan itu, rombongan HCML sengaja mengikut sertakan Sulton dan Alif, dua pekerja migas alumni SMA Negeri 1 Sampang yang saat ini bekerja di HCML.

Hal itu untuk membuktikan jika HCML juga berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja lokal dalam kegiatan industrinya.

“Berkat didikan para guru dan doa orang tua, saya sekarang bisa bekerja di HCML,” kata Sulton di hadapan para siswa.

Sulton bercerita, setelah berhasil masuk dan bekerja di HCML dirinya tidak menyangka jika pekerjaan di dunia pertambangan tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, baik dari sisi safetynya maupun alat yang dipakai sangat meringankan pekerjaanya sebagai operator.

“Tidak kami duga sebelumnya jika kerja di HCML ini sangat ringan pekerjaannya sebagai operator tetapi tetap dengan standart dan prosedur keselamatan serta keamanan yang tinggi,” ceritanya kepada adik-adik siswa SMA Negeri 1 Sampang.

Hal senada juga dikatakan oleh Alif. Bahkan dirinya mengaku hingga saat ini masih belum percaya jika karier yang ditekuninya selama ini membuahkan hasil dan bisa bekerja di HCML.

Berdasarkan pengalaman, Alif berpesan kepada seluruh siswa agar tidak takut untuk bermimpi menjadi orang yang sukses.

“Bekerja di HCML tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan selama bekerja, apapun posisinya,” jelas Alif.

Diakhir acara sosialisasi safety awareness tersebut dilakukan simulasi kebakaran dengan melibatkan beberapa siswa untuk ikut memadamkan api dengan panduan tim dari HCML.(Isrok/Har)