Hebat! Batuputih Gelar Lomba Musik Islami Patrol Ramadan

Avatar of PortalMadura.Com
Hebat! Batuputih Gelar Lomba Musik Islami Patrol Ramadan

PortalMadura.Com, – Muspika Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar lomba , Sabtu malam (9/6/2018).

“Sudah siap digelar, persiapan sudah final 100 persen,” tegas Camat Batuputih, Sumenep, Purwo Edi Prawito, pada PortalMadura.Com, Rabu malam (6/6/2018).

Ia menjelaskan, lomba musik Islami Patrol Ramadan adalah salah satu cara ikut serta menyemarakkan bulan Ramadan. Lomba ini sudah menjadi agenda tahunan.

“Jadi, ini murni untuk menghibur masyarakat Batuputih melalui musik Islami,” ujarnya.

Kreteria penilaian pun dibatasi pada musik Islami. Jika ada peserta lomba yang tidak bernuansa Islami otomatis tidak akan dinilai.

Baca : Wabup Sumenep Apresiasi Lomba Musik Tongtong Tradisional

“Ini bagian dari komitmen yang harus dijalankan oleh panitia demi warga muslim di wilayah Batuputih,” katanya.

Dikatakan bahwa acara tersebut sudah mendapat restu dari Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan dari tokoh masyarakat setempat.

Bahkan diagendakan akan menghadirkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk melepas dan membuka acara lomba tersebut.

Hingga saat ini, peserta lomba musik Islami Patrol Ramadan tersebut akan diikuti oleh 14 desa dan desa-desa tetangga, seperti dari Kecamatan Manding dan Batang-batang.

Klik Video Musik Bendong Desa Juruan Laok Batuputih

“Pesertanya pasti membludak, karena setiap desa tidak hanya satu group. Ada yang sudah melaporkan akan ngirim sampai tiga group musik Islami perdesa,” tandasnya.

Selain atas nama pemerintahan desa, dari organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan juga akan ambil bagian dalam lomba tersebut. Seperti Ansor dan Banser.

“Mereka juga mau ikut lomba. Bahkan, Banser juga akan ikut mengamankan bersama polsek dan TNI pada acara ini,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.