Hebat, Mahasiswi Surabaya Buat Aplikasi Lacak Pokemon Go

Avatar of PortalMadura.Com
Hebat, Mahasiswi Surabaya Buat Aplikasi Lacak Pokemon Go
Ist. Jenni Irawan (suryamalang)

PortalMadura.Com – Jenni Irawan, mahasiswi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) membuat peta letak pokemon sebagai pendukung game , dengan nama STTS Pokemon Spy.

Pengguna yang mencari Pokemon Go, hanya perlu melihat di program Pokemon Spy dan langsung menuju lokasi itu, tanpa harus mengandalkan notifikasi dari game Pokemon Go yang letaknya menimbulkan bahaya.

Dengan bimbingan dosen, Reddy Alexandroa Harianto tak butuh waktu lama membuat program tersebut.

“Awalnya sudah pernah membuat program berbentuk plot peta, sehingga ketika muncul ide untuk membuat Pokemon Spy, hanya tinggal mengubah obyek menjadi lokasi dan jenis pokemon di tiap-tiap plot,” kata Jenni Irawan, dikutip PortalMadura.Com, Sabtu (23/7/2016), dari surya malang.

Ia menjelaskan, program tersebut berjalan secara real time, sehingga dapat memberikan informasi akurat pada pengguna mengenai letak Pokemon, dan jenis Pokemon apa saja yang berada pada lokasi itu, serta berapa lama Pokemon tersebut akan mendiami lokasi tersebut.

Pokemon Spy buatan mahasiswi Jurusan Teknik Informatika ini mampu menjangkau jarak 10 km dari STTS. “Jarak itu lebih jauh dari jangkauan Pokemon Go yang dapat menunjukkan pokemon terdekat pada jarak 300 meter,” tambah dosen pembimbing, Reddy Alexandroa Harianto.

Program STTS Pokemon Spy ini dibuat Jenni dalam waktu 4 hari dan dapat diakses di pokespy.stts.edu jika pengguna Pokemon Go berada di wilayah kampus STTS.(suryamalang/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.