Hemat Ban dan BBM, Yuk Lakukan Spooring dan Balancing pada Mobil Anda

Avatar of PortalMadura.com
Hemat Ban dan BBM, Yuk Lakukan Spooring dan Balancing pada Mobil Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu ritual yang seharusnya menjadi agenda wajib pemilik mobil yaitu melakukan dan . Hal ini tidak lain bertujuan untuk kenyamanan dalam berkendara.

Akan tetapi, masih banyak orang yang belum menyadari tentang perawatan itu. Padahal, dengan rutin melakukan dua hal tersebut performa kendaraan tentu menjadi lebih baik.

Sebagaimana menurut seorang spesialis spooring dan balancing, Luki, mengatakan ada beberapa keuntungan melakukan dua hal itu.

“Spooring dan balancing menjadi dua hal yang perlu dilakukan untuk memastikan kondisi mobil Anda optimal. Selain itu banyak manfaat lain yang Anda dapatkan dari dua hal itu,” kata Luki.

Lebih lanjut, Luki sendiri membedakan keuntungan spooring dan balancing mengingat dua hal ini memang sangat berbeda.

Spooring merupakan sebuah proses pada mobil untuk meluruskan kembali kedudukan empat roda mobil seperti awal. Sedangkan balancing adalah menyeimbangkan kembali empat roda mobil agar putarannya seimbang.

Keuntungan spooring menurut Luki diantaranya dapat mengurangi keausan ban, pengendalian mobil menjadi lebih stabil, kendaraan lebih aman dikendarai, dan tentunya dapat mengirit bahan bakar.

Lalu untuk keuntungan balancing adalah meningkatkan kenyamanan berkendara dan tentunya dapat mengetahui kondisi ban, velg dan baut pada mobil.

Sedangkan untuk rentan waktu kapan sebaiknya Anda melakukan spooring dan balancing adalah setiap 10 ribu km atau setiap 6 bulan sekali. (viva.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.