Hewan Sapi Milik Warga Juruan Daya Banyak Yang Mati

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Hewan Sapi Milik Warga Juruan Daya Banyak Yang Mati
Salah satu sapi milik warga Desa Juruan Daya yang mati dengan kondisi kaki mengeluarkan cairan seperti nanah dan mulut bengkak (istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sapi milik warga Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, banyak yang mati.

Informasi yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, per hari Jumat (8/6/2022) pukul 06.30 WIB, sudah ada 5 ekor sapi yang mati.

“Sapi yang mati itu, kaki bengkak mengeluarkan cairan seperti nanah. Mulutnya bengkak,” terang salah seorang tokoh pemuda desa setempat, Asnawi, pada PortalMadura.Com, Kamis (9/6/2022).

Lima ekor sapi yang mati sia-sia itu, milik Massabi dan Saodin, kedunya warga Dusun Panjalin. Sapi lainnya, milik H. Paidi, Asrawi dan Alwan. Ketiganya warga Dusun Mongkuk, Desa Juruan Daya, Batuputih.

Warga tidak paham dengan penyakit atau virus yang dialami sapi peliharaannya. Situasi tersebut membuat warga cemas dan khawatir akan dialami sapi milik warga lain.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Al Istikmal vs Al Amin

Pihaknya berharap ada petugas dari tenaga kesehatan hewan yang dapat memberi pemahaman dan solusi bagi peternak sapi, khususnya di Desa Juruan Daya.

Selama ini, jarang terjadi penyakit serupa yang menimpa ternak sapi di wilayah tersebut. “Semua warga tidak paham soal penyakit sapi yang sekarang ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.