oleh

“High Heels” Membuat Perempuan Lebih Feminin di Mata Lelaki

PortalMadura.Com – Sebuah penelitian terbaru di Eropa menunjukkan bahwa perempuan yang mengenakan sepatu bertumit tinggi atau high heels akan mendapat lebih banyak perhatian dari lelaki.

Kesimpulan itu ditemukan setelah sejumlah ilmuwan dari Universite de Bretagne-Sud, di Prancis menggelar tiga eksperimen berbeda yang melibatkan seorang gadis muda berusia 19 tahun di sebuah kota kecil di Prancis.

Dalam eskperimen pertama gadis itu meminta sejumlah lelaki dan perempuan untuk mengikuti sebuah survei. Pada eskperimen kedua, gadis itu diam-diam menjatuhkan sarung tangannya dan menunggu para responden membantunya.

Dalam kedua eksperimen itu, lelaki lebih semangat membantu gadis tersebut hanya ketika ia mengenakan sepatu bertumit tinggi. Sementara responden perempuan juga membantu tetapi tidak terpengaruh oleh sepatu yang dikenakan gadis tersebut.

Sementara di eksperimen ketika gadis itu ditempatkan dalam sebuah bar dan dibiarkan menunggu lelaki mendekatinya. Dalam eksperimen itu dia mengenakan tiga jenis high heels dengan tinggi tumit berbeda.

Hasilnya ditemukan bahwa lelaki berusia 20 sampai 28 tahun cenderung lebih cepat mendekati gadis itu saat dia mengenakan sepatu bertumit tinggi.

Para ilmuwan mengatakan bahwa sepatu bertumit tinggi membuat perempuan lebih feminin di mata lelaki. Sepatu tumit tinggi juga memengaruhi postur tubuh perempuan dan mengubah penampilannya secara fisik.

Penelitian itu diterbitkan dalam jurnal Springer’s Archives of Sexual Behavior edisi November.(suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE