Hiii….Serem, Ini 5 Kisah Mistis Lautan yang Paling Angker dan Berbahaya di Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Hiii....Serem, Ini 5 Kisah Mistis Lautan yang Paling Angker dan Berbahaya di Indonesia
ilustrasi

PortalMadura.Com – terkenal sebagai negara maritim karena dikelilingi lautan yang sangat luas. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakatnya berpenghasilan dari laut. Namun disisi lain, ada beberapa lautan di Indonesia yang mempunyai sebutan segitiga bermuda yang penuh dengan misteri.

Penasaran lautan apa saja dan terdapat didaerah mana segitiga bermuda yang berbahaya itu?. Berikut penjelasannya:

Segitiga Masalembo merupakan segitiga Bermuda versi Indonesia. Di tempat ini juga banyak kecelakaan baik pesawat maupun kapal laut. Beberapa kapal laut yang pernah tenggelam di area Masalembo adalah Kapal Laut Senopati Nusantara, lalu KM Sumber Awal, dan KM Teratai Prima. Kemudian untuk golongan pesawat ada Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 silam.

Penduduk yang berada di sekitar Masalembo percaya jika lautan itu ada sebuah kerajaan jin dan juga siluman yang mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di dalamnya. Untuk bisa selamat dari Masalembo dibutuhkan semacam sesajen atau tumbal untuk mereka yang tidak terlihat itu. Kawasan segitiga Masalembo ini memiliki arus air yang sangat aneh. Bahkan di saat-saat tertentu bisa muncul badai yang membuat kapal dan pesawat terjun bebas.

Selat Karimata
Pada akhir tahun 2014 lalu, Air Asia QZ8501 mengalami kecelakaan hingga menyebabkan banyak sekali korban jiwa. Setidaknya 162 penumpang dan kru pesawat meninggal dunia. Kejadian jatuhnya pesawat ini diperkirakan berada di Selat Karimata antara Sumatra dan juga Kalimantan.

Menurut penuturan orang setempat, Selat Karimata dikenal sangat angker. Ada kerajaan jin yang konon berdiri di tengah selat. Akibatnya pesawat atau kapal yang melintas di sana akan jatuh atau kehilangan kendali. Cerita lain mengatakan jika di sana hidup seorang penguasa yang bernama Ratu Junjung Buih. Ia memimpin kerajaan laut yang sangat besar di Selat Karimata. Di saat-saat tertentu, kerajaan ini menginginkan tumbal manusia hingga akhirnya sering sekali terjadi kecelakaan.

Selat Bali
Selat Bali lagi-lagi memakan korban jiwa setelah ada kapal Rafelia II tenggelam. Tidak diketahui apa penyebab kapal itu tenggelam, tapi ada dugaan jika kapal tersebut mengalami kebocoran hingga mengakibatkan banyak air masuk. Setidaknya 27 truk dan ratusan penumpang langsung tenggelam hingga susah menyelamatkan diri.

Didasari atau pun tidak, sudah sejak dahulu kala jika Selat Bali menyimpan banyak sekali misteri. Dikabarkan jika tempat ini banyak sekali menyimpan makhluk gaib yang akan dengan senang hati menenggelamkan manusia. Mereka ingin mencari teman sebanyak-banyaknya hingga terus berulah dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

Laut China Selatan
Indonesia masih memiliki beberapa wilayah yang masuk ke dalam kawasan Laut China Selatan. Wilayah itu adalah Kepulauan Natuna yang beberapa saat lalu nyaris diklaim oleh Tiongkok. Kawasan Laut China Selatan memang dikenal sangat menyeramkan. Bahkan dalam beberapa tahun sudah ada ratusan kecelakaan kapal yang ada di sana.

Menurut sebuah cerita, kawasan ini sangat angker dan berbahaya. Bahkan, keangkerannya melebihi Segitiga Bermuda yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Kawasan Laut China Selatan memiliki iklim yang tidak stabil. Bahkan setiap saat bisa terjadi badai yang mengakibatkan banyak sekali kapal bahkan pesawat runtuh ke lautan.

Samudra Indonesia (Laut Selatan)
Laut Selatan sudah sejak lama dikenal sangat angker dan berbahaya. Di sana tinggal seseorang yang sering disebut dengan Nyi Roro Kidul. Ia adalah ratu penguasa laut selatan yang kekuatannya tidak ada bandingannya. Di masa lalu, penguasa Laut Selatan ini sering sekali menjalin kerja sama dengan Raja-raja Jawa

Ada larangan bagi pria maupun wanita ketika berada di dekat Pantai Selatan. Mereka dilarang menggunakan pakaian serba hijau karena akan menarik perhatian makhluk yang ada di lautan. Bahkan jika sedang apes, mereka akan membuat orang tersebut kalap di tengah lautan dan pulang dalam keadaan tidak bernyawa. (boombastis.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.