Hilma Bantah Audiensi dengan Bupati Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Hilma Bantah Audiensi dengan Bupati Pamekasan
Suasana Hilma saat temui Bupati Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com )

PortalMadura.Com, mengaku tidak melakukan audiensi dengan , Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam perihal pembangunan di bumi Gerbang Salam.

Ketua Hilma, KH. Amien Syafi' mengungkapkan, audiensi dengan orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan tersebut bukan atas institusi Hilma meskipun dalam rombongan para lora itu sebagian merupakan anggotanya.

“Sejumlah kiai atau lora yang melakukan aundensi kepada Bupati Pamekasan dan mengatasnamakan HILMA (Himpunan Lora Madura) itu bukan berangkat dari HILMA, karna saya selaku ketua dan anggota hilma yang lain tidak menyetujui adanya audensi tersebut,” bantahnya, Kamis (3/9/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempang, Sampang tersebut menegaskan, terlaksananya audiensi tidak ada persetujuan dengan Hilma. Sehingga, apabila mengatasnamakan Hilma, maka hal itu tidak benar.

“Jadi kalau ada yang melakukan audensi terhadap Bupati Pamekasan itu bukan dari persetujuan Hilma. Bahkan, banyak dalam rombongan tersebut bukan anggota Hilma,” tegasnya.

Rabu (2/9/2020), sejumlah kiai muda atau lora melakukan audiensi dengan Bupati Pamekasan terkait dukungan terhadap pembangunan daerah. Termasuk juga menyikapi pembangunan Kota Cinema Mall (KCM) yang belakangan menjadi polemik di bumi Gerbang Salam hingga berujung pelaporan bupati dan pihak KCM.

Selain ke Bupati, rombongan tersebut juga melanjutkan audiensi dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar terkait masalah yang sama. Rombongan juga meminta agar polisi bertindak profesional dalam setiap proses hukum yang dijalankan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.