oleh

Bersedekah Di Bulan Muharam, Bagaikan Ketiban Emas Segunung

PortalMadura.Com – Bukan rahasia umum lagi bagi umat islam bahwa Muharam adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Bulan yang penuh berkah setelah bulan Puasa ini juga selalu dirindukan oleh umat islam, karena ibadah yang di lakukan umat islam di bulan Muharam itu mendapatkan ganjaran yang lebih.

Diantara beberapa amalan istimewa di bulan Muharam yang mudah dan sering dilakukan adalah bersedekah atau menyantuni anak yatim, yang merupakan amalan yang disukai Allah. Sebagaimana dilansir dari laman kalam.sindonews.com, Kamis (3/9/2020).

Allah Ta’ala berfirman: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (sodaqah) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al-Baqarah: 261).

Setiap muslimah yang taat beragama tentu akan bersedih ketika dia tidak mampu beribadah karena terhalang kodratnya. Siklus datang bulan (haid), yang terkadang tidak bisa dikendalikan. Ustadz Ammi Nur Baits menjelaskan, ada amal hati yang memberi peluang bagi muslimah untuk mendulang pahala. Amal itu adalah rida terhadap ketetapan Allah. “Ketika anda merasa sedih karena terhalang untuk bisa menjalani ibadah bersama yang lain, kemudian anda bersabar dan ridha terhadap apa yang Allah tetapkan, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal Anda,” ungkapnya.

Semoga bermanfaat.

Rewriter : Liza Princess
sumber : kalam.sindonews.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE