oleh

HIMA Matematika UNP Gelar Lomba Matematika se-Sumbar, Riau dan Jambi

PortalMadura.Com, Padang – Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan event lomba Matematika terbesar untuk ke-27 kalinya, tahun 2015.

Lomba yang merupakan alek gadang dari Hima Matematika UNP ini menambah kuota daerah yang  biasanya hanya diadakan tingkat se-Sumatera Barat, namun kali ini diadakan se Sumatera Barat, Riau, dan Jambi.

Event tahunan Hima Matematika Universitas Negeri Padang itu didukung sejumlah pihak, salah satunya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

“Kami sangat yakin dan berharap tahun ini bisa mengadakan acara besar yang merupakan alek gadang Matematika dengan menambah kuota daerah/provinsi dari sebelumnya. Semoga tahun ini Hima Matematika sukses mengadakan acara ini, sehingga bisa menjadi referensi untuk tahun berikutnya,” ungkap Khairil Amri, Ketua Himatika UNP, Sabtu (7/11/2015).

Loading...

Lomba Matematika ini pun mengangkat tema “Show your intelegency Mathematics olmpiade to get the best generation” dengan rangkaian kegiatan lomba yang diadakan selama 3 hari, dimulai tanggal 7, 14, dan 15 November.

Hari pertama diadakan digedung Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP. Sedangkan hari kedua dan ketiga diadakan di gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP.

Rangkaian lomba terbagi pada 2 bagian, pagi diadakan lomba Kategori SMA dan SD sementara untuk siang kategori SMP dan Kompetensi Guru. Masing-masing kategori harus melalui berbagai seleksi, mulai dari babak penyisihan, semi final, dan grand final.

“Semoga kami bisa menyukseskan acara ini, dan kami sangat yakin peserta akan banyak dan membludak untuk mengikuti event rutin dari Matematika ini. Semoga saja,” optimis Iswarnedi, Ketua Pelaksana acara itu. (rel/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar