oleh

Himaprodi D3-Kewirausahaan UTM Gelar Seminar Kewirausahaan

PortalMadura.com, Bangkalan– Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan, Himpunan Mahasiswa Program Studi D3-Kewirausahaan, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar Seminar Kewirausahaan.

Seminar Kewirausahaan yang mengambil tema “Enterpreneurs is The Way of Life” berlangsung meriah, sebanyak 120 peserta yang berasal dari mahasiswa UTM tersebut tumpah ruah di Lantai Dua Gedung Pasca Sarjana UTM.

Seminar tersebut sendiri mendatangkan 3 praktisi yang telah lama bergerak di Bidang kewirausahaan, yakni Deddy Suhajadi (kadin Jatim), Junanto Herdawan (Bank Indonesia), dan Agus Djunaedy(Universitas Ciputra).

Selain seminar, disaat yang bersamaan juga digelar Expo kewirausahaan yang di ikuti oleh mahasiswa dan pelaku UKM yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Bangkalan.

Menurut ketua panitia seminar nasional Ramdani, diharapkan dengan terselenggaranya Seminar Kewirausahaan dan Expo Kewirasuahan diaharapkan Mahasiwa yang umumnya masih pemula dibidang kewirasuhaan dapat menimba ilmu kewirasuhaan dan bertukar pikiran dengan para pengusaha yang telah menggeluti usahanya masing-masing.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang kewirausahaan bagi pemula, terutama bagi mahasiswa UTM” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Program Studi D3-Kewirausahaan Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Faidal SE, MM mengatakan Seminar kewirausahaan dan Expo kewirausahaan sangat penting, terlebih lagi persaingan di bursa tenaga kerja akan semakin meningkat menjelang pemberlakuan pasar bebas Asean atau yang dikenal dengan nama “Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 mendatang.

Dan jalur kewirausahaan merupakan salah satu cara logis untuk meningaktkan daya saing masyarakat Indonesia, lebih khusus lagi pada kalangan muda di Madura.

“Berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN, akan meningkatkan persaingan lapangan kerja, dan kewirausahaan salah satu solusinya” ungkapnya.

Lebih Lanjut, Faidal mengatakan kegiatan Seminar dan Expo Kewirausahan akan menjadi agenda tahunan prodi D3-Kewirausahaan UTM, selain itu pihaknya juga akan menggandeng Universitas Ciputra yang selama ini dikenal konsen dengan dunia kewirausahaan di Indonesia.

“Kegiatan Seminar dan Expo akan menjadi agenda tahunan kita, selain itu Kami sudah bekersajama dengan Universitas Ciputra” pungkasnya. (Rul/Deny).


Komentar