oleh

Hindara Kerusakan Mobil Dengan Cara Perawatan Berkala

PortalMadura.Com – Mobil merupakan sebuah sistem yang rumit, karena terdiri dari beberapa sistem yang terintegrasi. Makanya, perawatan berkala pada kendaraan sangat diperlukan, serta bermanfaat untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pada kendaraan.

“Manfaat perawatan berkala itu bukan hanya dirasakan oleh produsen saja, tapi juga konsumen,” kata Service and Spare Part-Service 4W, 2W and OBM Assistant to Dept. Head PT SIS, Riecky Patrayudha, di Jakarta.

Dikatakan Riecky, perawatan berkala dilakukan untuk menyeting ulang kendaraan ke kondisi prima, melakukan penambahan bagian yang diperlukan, pembersihan, bahkan hingga mengganti parts jika memang dibutuhkan.

“Dan ingat, perawatan berkala itu dilakukan dalam kondisi mobil oke. Kalau saat mobil rusak, itu namanya perbaikan,” katanya.

iklan hari santri

Keuntungan yang didapat produsen ataupun konsumen, menurut Riecky, tidak jauh berbeda. Antara lain seperti pengefisiensian bahan bakar, pengurangan emisi gas buang, hingga menjaga keselamatan pengendara serta penumpangnya.

“Keuntungan lain dari pengguna juga, mobilnya memiliki nilai resale yang tinggi, serta mengurangi biaya kepemilikan kendaraan,” katanya.

Lebih dari itu, perawatan berkala juga harus dilakukan di bengkel resmi. Riecky beralasan bahwa teknisi yang disediakan bengkel resmi sudah mengerti teknologi yang digunakan oleh mobil tersebut.

“Misalnya, hanya di bengkel resmi yang punya Suzuki Diagnostic Tool. Jadi lebih efisien dan efektif,” katanya.

Selain itu juga, pentingnya bengkel resmi terkait dengan garansi suku cadang yang tersedia. Artinya menurutnya, konsumen tidak perlu khawatir jika memang mobil miliknya mengalami masalah pasca perawatan berkala.

“Kalau enggak enak, bisa kembali lagi karena masih garansi,” katanya.(suara)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.