oleh

Hasil Survei Berbeda, Saham MNC dan VIVA Turun

PortalMadura.Com – Proses hitung cepat di televisi milik politisi Hary Tanoesoedibjo dan Aburizal Bakrie, disinyalir membuat saham kedua televisi tersebut anjlok pada sesi perdagangan pertama di Bursa Efek Indonesia.

Komisi Penyiaran Indonesia sendiri sudah mengeluarkan rekomendasi agar izin frekuensi milik tvOne dan Metro Tv untuk dikaji ulang oleh pemerintah karena dinilai telah menyalahgunakannya untuk kepentingan politik bukan publik.

Apalagi, di media sosial tanda pagar #TVoneMemangBeda, menjadi trending topik sejak kemarin, setelah mengeluarkan hasil survei yang mendukung Prabowo-Hatta menang tipis dibandingkan Jokowi-JK.

iklan hari santri

Saham Visi Media Asia Tbk, yang membawahi tvOne, antv, portal berita viva.co,id turun hampir 4,85 persen ke level 255 rupiah per lembar saham. Di awal perdagangan, harga saham perusahaan milik keluarga Bakrie ini di buka 267 per lembar saham.

Sama halnya dengan saham Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) juga mengalami penurunan hampir 3,66 persen ke level 2,630.00. Pada awal perdagangan saham MNC berada pada level 2,780 per lembar saham.

“Itu lebih pada sentimen dan persepsi akan berkurangnya share audien karena berita-beritanya beda sendiri. Tapi itu sesaat saja. Turunnya bukan karena faktor fundamental,” katanya.(merdeka)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.