Hindari 5 Kebiasaan Buruk Saat Sarapan Agar Tak Cepat Gemuk

Avatar of PortalMadura.Com
Hindari 5 Kebiasaan Buruk Saat Sarapan Agar Tak Cepat Gemuk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tubuh membutuhkan nutrisi untuk menjalankan fungsinya, salah satunya diperoleh dari . Oleh karena itu, sarapan tidak boleh dilewatkan karena menjadi asupan penting untuk menjalani aktivitas sepanjang hari.

Selain itu, yang juga harus diperhatikan yaitu porsi dan komposisi sarapan agar kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan. Sebab jika hal itu terjadi maka akan timbul berbagai penyakit. Oleh karena itu, hindari beberapa kebiasaan buruk saat sarapan agar Anda tidak mudah . Apa saja itu?

Berikut penjelasannya:

Menambahkan Gula dan Krimer
Secangkir kopi memang terdengar lezat pada pagi yang dingin. Namun, jika Anda menambahkan gula dan krimer, berat badan Anda mudah naik.

Minum teh dengan banyak gula juga tidak sehat. Sebagai gantinya, pilihlah teh hijau dan gunakan satu sendok madu sebagai pengganti gula.

Minum Minuman Energi
Anda mungkin merasa bahwa minuman energi diperlukan untuk memulai pagi, tapi pengawet yang terkandung di minuman ini menambah kadar gula yang tidak sehat untuk tubuh.

Sebagai gantinya, segelas jus buah segar tanpa gula bisa bermanfaat dalam memberikan nutrisi bagi tubuh.

Menambahkan Terlalu Banyak Garam
Garam adalah bagian penting dari memasak dan berguna sebagai penambah rasa. Namun, terlalu banyak asupan garam dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan bumbu lain seperti paprika, cabai, dan oregano.

Sarapan Tinggi Lemak
Butuh banyak waktu untuk membakar lemak. Daripada mengonsumsi makanan berlemak, sebaiknya Anda menggantinya dengan semangkuk susu dengan cornflake serta beberapa topping buah atau roti. Sarapan tinggi lemak seperti mi membuat Anda merasa kembung sepanjang hari.

Menonton TV Saat Sarapan
Menonton televisi sambil makan, cenderung membuat makan berlebihan tanpa Anda sadari. Seluruh konsentrasi Anda terfokus pada televisi, bukan rasa atau tekstur atau jumlah makanan yang dikonsumsi. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.