Hindari 5 Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Hindari 5 Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Rambut
Ilustrasi (review.bukalapak.com)

PortalMadura.Com adalah mahkota untuk semua perempuan, oleh karena itu perawatan rambut harus dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan juga berkilau. Namun, tanpa disadari hal-hal kecil seperti tidak mencuci sisir yang dipakai akan membuat rambut menjadi rusak.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Jumat (18/12/2020), berikut hal-hal sederhana yang dapat merusak rambut:

Tidak Membersihkan Sisir

Jarang membersihkan sisir yang biasa Anda pakai ternyata dapat merusak rambut. Sikat pada sisir merupakan tempat berkembangbiak nya kuman sehingga jika tidak dibersihkan secara rutin, maka kuman akan terus berkembang.

Menggunakan Ikat Rambut Terlalu Kencang

Jika Anda masih sering menggunakan ikat rambut yang terlalu kencang dan tidak elastis, segera hentikan kebiasaan itu. Memakai ikat rambut yang terlalu kencang ternyata dapat g rambut. Menggunakan ikat rambut yang terlalu tebal juga akan menarik rambut terlalu kencang sehingga akan membuat rambut menjadi patah.

Terlalu sering Menggunakan

Terlalu sering menggunakan bahan kimia seperti pewarna dan keratin dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan bercabang. Anda perlu meminimalisir jumlah penggunaan bahan kimia ini agar memiliki rambut yang lebih sehat.

Suhu Hairdryer Terlalu Panas

Panas yang berlebih akan menghilangkan kelembapan alami rambut, menyebabkan kutikula mengering dan terlepas. Panas yang berasal dari hairdryer juga akan menyebabkan kerusakan pada helai rambut.

Kesalahan saat Menyisir Rambut

Menyisir rambut dari atas ke bawah dapat menyebabkan kerusakan. Hal ini dikarenakan rambut yang tertarik dari atas akan dengan mudahnya menyangkut sehingga pada akhirnya akan patah. Cara terbaik dalam menyisir rambut adalah dengan membaginya menjadi tiga sampai empat bagian.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.