Hindari 5 Kebiasaan Ini sebelum Anda Tidur Malam

Avatar of PortalMadura.com
Hindari 5 Kebiasaan Ini sebelum Anda Tidur Malam
Ilustrasi (suara.com)

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Bahkan untuk mendapatkannya, banyak orang yang rela melakukan diet ketat dan olahraga mati-matian. Kenyataanya, usaha diet dan olahraga tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan gaya hidup yang seimbang.

Bahkan kebiasaan sebelum tidur pun sangat berpengaruh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tidur adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk mengistirahatkan tubuh setelah beraktivitas, tetapi saat Anda tertidur ternyata membakar sekitar 300-400 kalori. Itu setara dengan berlari selama kurang lebih satu jam.

Melansir dari detik.com dikutip oleh Brightside.me, para ahli mengatakan bahwa kualitas tidur yang baik pun bisa mengurangi berat badan. Beberapa kebiasaan baik ini jika dilakukan sebelum tidur bisa bantu mengurangi berat badan lho. Yuk, simak dibawah ini.

Tidur dengan Suhu Rendah
Para ahli merekomendasikan untuk tidur dalam keadaan suhu yang rendah atau dingin. Jika tidur dengan suhu sekitar 18 derajat Celcius bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Saat tidur di ruangan bersuhu dingin akan membantu tubuh membakar energi agar bisa beradaptasi dengan suhu lingkungan.

Minum Jus Anggur
Minum jus anggur sebelum tidur ternyata tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi bisa membantu mengurangi kalori karena anggur mengandung zat resveratrol. Zat tersebut berfungsi untuk mengubah lemak putih menjadi lemak krem yang digunakan sebagai penghangat tubuh saat tidur. Jika mengkonsumsi ini sebelum tidur, akan mengubah lemak yang tidak berguna menjadi sangat berguna untuk tubuh.

Makan Cemilan yang Mengandung Protein
Protein akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan meningkatkan pertumbuhan otot. Anda bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung protein tinggi seperti yogurt, selai kacang dan lainnya yang tidak memancing lemak menumpuk di tubuh.

Lakukan Latihan Fisik
Latihan fisik adalah cara yang terbaik untuk mengurangi stres dan meningkatkan metabolisme tubuh sebelum tidur malam. Anda bisa melakukan berbagai macam latihan, seperti berenang atau angkat beban di malam hari. Selain sehat dan tidak terlalu melelahkan, kegiatan itu bisa membakar lemak.

Minum Teh Herbal
Beberapa jenis teh memang bisa mengurangi berat badan berlebih, tetapi bukan yang dikhususkan untuk diet ataupun pelangsing. Anda bisa mengkonsumsi teh herbal yang menyehatkan seperti teh hijau, selain sehat juga bisa membantu mengurangi berat badan jika dilakukan rutin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.