Hindari Jalin Hubungan Asmara dengan Teman Sekantor, Ini 4 Alasannya

Avatar of PortalMadura.Com
Hindari Jalin Hubungan Asmara dengan Teman Sekantor, Ini 4 Alasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cinta tumbuh salah satunya karena sering bertemu. Sehingga jika dua orang yang berlainan jenis selalu bertemu maka kemungkinan besar akan timbul benih-benih cinta. Salah satunya di lingkup pekerjaan atau kantor.

Berhubungan dengan teman sekantor pasti ada baik dan buruknya. Baiknya, bisa saling membantu dalam hal pekerjaan. Namun, bisa jadi romantisme di kantor dapat mengancam pekerjaan dan merusak karier seseorang. Oleh karena itu, hindari merajut kasih dengan teman kantor karena beberapa alasan ini. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Mengganggu Pekerjaan
Saat sedang jatuh cinta, seseorang biasanya sering melamun. Namun, lamunan itu akan terhenti dengan sendirinya bila orang yang dicintai tidak sedang bersamanya atau ada pekerjaan yang menunggu. Tapi bayangkan bila orang yang dicinta itu yaitu rekan kerja dan duduknya tidak berjauhan, maka Anda akan memandanginya terus sambil melamun. Akibatnya pekerjaan tidak terselesaikan.

Tidak Berani Menegur Bila Terdapat Kesalahan
Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan pernah melakukan kesalahan, termasuk di pekerjaannya. Bila rekan kerja Anda melakukan tindakan yang merugikan, Anda mungkin dapat menegur dan memintanya melakukan pekerjaan. Tapi bagaimana jika rekan kerja yang melakukan kesalahan itu adalah kekasih hati Anda dan baru memulai hubungan? Anda tentu tidak berani menegur karena takut dirinya marah.

Kurang Profesional
Pertengkaran dalam sebuah hubungan merupakan hal yang biasa. Pasangan umumnya membutuhkan waktu sendiri guna memikirkan masalah dan menemukan jalan keluar. Tapi bila Anda sedang bertengkar dengan pasangan dan kebetulan dirinya yaitu rekan kerja, tentu sulit untuk memiliki waktu sendiri terlebih jika Anda dituntut untuk bekerja sama. Bisa-bisa pekerjaan yang dilakukan tidak maksimal dan malah menciptakan kesinisan sewaktu bekerja.

Tidak hanya itu, bila teman kantor lainnya mengetahui kalian sedang bertengkar, bisa jadi itu akan menjadi bahan tontonan mereka. Atau bahkan yang lebih parah dapat timbul gosip yang membuat telinga panas dan semakin memperburuk hubungan dengan pasangan.

Sulit Mengakhiri Hubungan
Tidak semua hubungan bisa bertahan selamanya karena satu dan lain hal. Bila Anda merasa sudah tidak cocok dengan pasangan, biasanya pilihannya yaitu mengakhiri hubungan. Namun jika pasangan adalah rekan kerja, tentu hal ini sedikit sulit dilakukan. Alasannya karena Anda berdua masih akan bertemu setiap hari di kantor. Jika hubungan diakhiri, tentu akan timbul perasaan canggung apalagi bila harus bekerja sama. Termasuk kalian harus siap menjadi bahan omongan satu kantor. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.