Hingga Sesi 8, Tes CPNS di Sumenep Hanya 5 Orang Penuhi Passing Grade

Avatar of PortalMadura.com
Hingga Sesi 8 Tes CPNS di Sumenep Hanya Lima Orang Penuhi Passing Grade
Suasana di lokasi tes CPNS Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga sesi ke 8 atau hari ketiga, hanya lima orang dari peserta formasi umum yang memenuhi ambang batas atau passing grade.

“Sejak sesi pertama hingga ke 8, hanya lima orang dari peserta umum yang memenuhi ambang batas,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Rabu (7/11/2018).

Ia menyampaikan, agar bisa dinyatakan lulus dalam tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), peserta CPNS formasi umum harus memenuhi passing grade 298 dari tiga bidang yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.

“Meski total nilainya melebihi ambang batas, tapi di masing-masing bidang tidak memenuhi, ya percuma. Untuk di Sumenep, memang banyak yang seperti ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Kabag Hukum Pemkab Sumenep ini menegaskan, untuk peserta tes dari formasi K2, ada 40 peserta yang memenuhi ambang batas dan formasi cum laude 6 orang.

“Total peserta, baik dari formasi umum maupun K2 yang memenuhi passing grade sejak sisi pertama hingga ke 8 hari ini sebanyak 51 orang,” tegasnya.

Peserta di Sumenep sebanyak 1.943 orang. Formasi yang tersedia sebanyak 372, dengan perincian guru K2 163 orang, guru non K2 40 orang, tenaga kesehatan 125 formasi dan tenaga teknis 44. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.