HMBS Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis

Avatar of PortalMadura.Com
HMBS Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis
Pemenang

PortalMadura.Com, Batusangkar – Siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar, Farid Husein, berhasil meraih Juara 1 Menulis Artikel Kreatif yang diadakan Himpunan Mahasiswa Bidang Studi Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar. Farid menulis artikel berjudul “Merakit Rezeki dari Rakik”.

Sementara Juara 2 diraih Susilawati (SMA Negeri 1 Sungayang) dengan judul artikel “Krisis Perekonomian Indonesia”, dan Juara 3 diraih Choirul Ikhsan (SMA Negeri 3 Batusangkar) dengan judul artikel “Pelajar Pelopor Perekonomian Rakyat”.

Ketua Panitia Lomba Karya Tulis Kreatif STAIN Batusangkar, Ardi, didampingi Sekretaris Bedria Anisah mengatakan, hadiah para pemenang telah serahkan dalam rangkaian acara Seminar Nasional Kepenulisan pada Rabu (14/10/2015), lalu di auditorium STAIN Batusangkar. Seminar diikuti 300-an peserta dari kalangan pelajar, guru dan mahasiswa se-Kota Batusangkar.

“Pemenang menerima hadiah berupa uang tunai, trophy, dan piagam penghargaan,” kata Ardi, Sabtu (17/10/2015).

Dia menyebutkan, selain kategori pelajar, juga diumumkan pemenang cerpen dan artikel kategori mahasiswa. Juara 1 cerpen diraih Nanda Afra Ayu (“Bidadari Tanpa Sayap”), Juara 2 Widiatur Rahmatillah (“Pelangi yang Tak Kunjung Datang”), dan Juara 3 Arief Firnando (“Tiga Kata untuk Judul”).

Pemenang artikel mahasiswa, Juara 1 Nurfajriana ( “Paket Kebijakan Jilid III Presiden Jokowi Periode Oktober 2015”), Juara 2 Dwi Yuliani (“Fenomena ‘Tradisi' Perkuliahan: Dari Air Mineral Hingga Makan Siang”), dan Juara 3 Yulmitra Handayani (“Ironi di ‘Negeri' nan Kaya, Langganan Kabut Asap”).

Menurut Ardi, Seminar Nasional Kepenulisan bertema “Menulis Kreatif Membangun Negeri” menampilkan pembicara Muhammad Subhan dari Forum Aktif Menulis () Indonesia untuk materi penulisan cerita pendek, dan Linda Hevira (motivator dan dosen) untuk materi artikel ilmiah.

“Seminar ini diharapkan dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk mahir menulis cerpen dan artikel,” jelas Ardi.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah STAIN Batusangkar, Gampito, S.E, M.Si., memberikan apresiasi atas kreativitas mahasiswa Ekonomi Syariah yang mengadakan Seminar Kepenulisan dan Lomba Karya Tulis Kreatif.

“Acara ini akan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk berkarya (menulis) dan akan melahirkan calon-calon penulis di kemudian hari,” ujarnya. (rel/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.