HMI Bangkalan Demo Ajak Legislator “Ngeluruk” Kantor Bupati

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Puluhan Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Kamis (12/1/2017).

Mereka memprotes kinerja Pemerintah Pusat dan lemahnya kontrol DPRD Bangkalan terhadap pemerintah daerah. Pendemo, juga mengajak para legislator Bangkalan bersama-sama “Ngeluruk” kantor Bupati.

“Kami tidak ingin ditemuai oleh siapapun, ketua DPRD harus keluar, dan ikut dengan kami jalan kaki ke kantor bupati,” kata salah satu orator aksi, Supriyanto.

Mahasiswa juga menilai DPRD tidak serius melakukan fungsi kontrol pada pemerintah daerah. Bahkan, DPRD yang seharusnya mengawasi malah terkesan menjadi juru bicara pemerintah daerah.

“Anda itu dewan, bukan juru bicara pemerintah, kalian dipilih rakyat untuk mengawasi bukan menjadi juru bicara,” teriaknya.

Sebelum melakukan aksi, mereka berkumpul di depan Stadion Gelora Bangkalan, dan melakukan konvoi kendaraan menuju Kantor DPRD dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.