oleh

HMI Sumenep Galang Tandatangan Petisi Untuk Saut Situmorang

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur menggalang tanda tangan petisi untuk Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK RI di Taman Bunga (TB) setempat.

Penggalangan tandatangan itu, HMI menyiapkan kain putih sepanjang 5 meter dengan tulisan petisi untuk Saut Situmorang. Siapapun bisa membubuhkan tandatangan dikain putih yang disediakan itu.

“Ini kami sengaja mengumpulkan tandatangan, siapapun boleh membubuhkan tandatangan, termasuk warga umum yang lewat di jalan ini,” terang Saprawi, korlap aksi, Kamis (12/5/2016).

Sebelum melakukan penggalangan tandatangan, puluhan mahasiswa HMI melakukan orasi secara bergantian sebagai bentuk protes terhadap Saut Situmorang yang statemannya dianggap memojokkan HMI.

Selain aksi dan penggalangan tandatangan, mereka juga akan melaporkan Saut Situmorang ke Mapolres Sumenep terkait pernyataannya yang dinilai mencemarkan nama baik HMI.

Ini pernyataan Saut Situmorang dalam kesempatan di acara stasiun televisi swasta yang mengundang reaksi keras di kalangan HMI “mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat”. (arifin/choir)


Komentar