oleh

Hoaks, Kapolres Sampang Tawarkan Lelang Mobil Sitaan

PortalMadura.Com, Sampang – Nama Kapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, dicatut oknum tidak bertanggung jawab.

Foto AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro bersama istri viral di media sosial, seperti laman facebook (FB) dan WhatsApp (WA).

Akun medsos itu menggambarkan beberapa percakapan atau chatting dengan seseorang menawarkan lelang mobil yang disebut-sebut hasil sitaan dari showroom.

fb
(Lingkaran merah) Nomor hand phone yang digunakan pelaku penipuan

Kasubag Humas Polres Sampang, Aipda Yoyok YP, mengaku telah melakukan verifikasi data terhadap informasi upaya penipuan yang mencatut nama Kapolres tersebut.

“Kami sudah menindak dengan melakukan verifikasi data. Akun WA yang mencatut nama dan menggunakan foto Kapolres sampai beredar di media sosial adalah penipuan, palsu atau hoaks,” tegasnya, Selasa (31/12/2019).

Yoyok menyebutkan, nomor kontak yang digunakan oknum dalam upaya melakukan penipuan terhadap orang lain bukan milik Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro.

Apabila publik mendapatkan informasi serupa, pihaknya meminta supaya melakukan klarifikasi untuk memastikan apakah benar atau tidak.

“Masyarakat atau pengguna media sosial harus bijak membaca informasi yang beredar. Jika terkesan mencurigakan, langsung klarifikasi atau konsultasi kepada yang berwenang,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.