Honda CRF 250L: Adventure Bike Model Terbaru dari AHM

Avatar of PortalMadura.com
Honda CRF 250L: Adventure Bike Model Terbaru dari AHM
Honda CRF 250L: Adventure Bike Model Terbaru dari AHM

PortalMadura.com-, adventure terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM), resmi diluncurkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis, 16 Februari 2023. Model ini hadir dengan beberapa perbedaan dibandingkan dengan model Rally yang telah dipasarkan lebih dahulu.

Technical Service Division PT AHM Reza Rezdie menjelaskan bahwa perbedaan pertama antara model L dan Rally pada Honda CRF250 ini terletak pada tampilan dan dimensinya. Dalam konferensi pers di IIMS 2023, Rabu, 22 Februari 2023, Reza menjelaskan bahwa panjang lebih pendek 1 mm, lebarnya berbeda 17mm, tingginya berbeda 212mm, dan ground clearance lebih tinggi 2mm dibandingkan dengan tipe Rally.

“Kalau dari fisiknya, yang tipe rally itu lebih lebar karena tangki bahan bakarnya yang rally itu 12,8 liter, sedangkan yang tipe L itu 7,8 liter,” jelas Reza.

Selain itu, tipe Rally menggunakan head light dengan windscreen, sementara tipe L ini tidak menggunakan windscreen. Secara bobot, tipe L lebih ringan 12 kilogram dibanding tipe Rally.

Namun, dari sisi mesin, sasis, dan suspensinya, CRF 250L ini masih sama dengan tipe Rally. Motor ini menggunakan mesin 250cc silinder tunggal dengan pendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga 25 HP pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 23,1 Nm di 6.500 rpm.

“Jadi perbedaannya lebih kepada konsep produknya. Kalau mau jelajah jauh, ya pakai Rally dengan kapasitas tangki yang lebih besar. Kalau untuk kebutuhan fun riding, on-road dan off-road atau mau trabasan, bisa pakai tipe L, karena dia lebih ringan dibandingkan tipe Rally,” jelas Reza.

Dari sektor kaki-kaki, Honda CRF 250L mengusung suspensi depan Showa 43mm Inverted Telescopic dan suspensi belakang single Pro Link. Sistem pengeremannya menggunakan wavy disc brake 256mm dengan kaliper dual piston di bagian depan dan rem belakangnya menggunakan wavy disc brake 220mm dengan kaliper single piston.

Honda CRF 250L dibanderol Rp 79,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Sementara CRF250 Rally saat ini dilego Rp 92.145.000 OTR DKI Jalarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.