Horor, Ini 5 Lokasi Sejarah Penuh Misteri di Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Horor, Ini 5 Lokasi Sejarah Penuh Misteri di Indonesia
ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan negara yang banyak memiliki tempat-tempat bersejarah. Seperti keraton, monumen bahkan bekas gedung pemerintahan. Selain menambah wawasan, mengunjungi tempat bersejarah juga memberikan kesan eksotis.

Namun, banyak juga tempat bersejarah yang terkait dengan kisah mistis yang terkenal di masyarakat. Meskipun terkesan angker, tempat-tempat ini justru ramai dikunjungi wisatawan. Penasaran?.

Berikut ini lima tempatnya:

Lawang Sewu
Komplek bekas gedung pemerintah kolonial Belanda ini dibangun pada tahun 1904 hingga 1907. Bangunan dengan banyak pintu dan jendela ini memiliki kesan angker tidak hanya karena bangunannya yang sudah tua, namun karena sering munculnya penampakan di sana dan terdengar suara-suara yang mengerikan.

Perlintasan Kereta Api Bintaro
Tragedi yang terjadi pada 19 Oktober 1987 tersebut telah merenggut nyawa ratusan penumpangnya. Keangkeran perlintasan ini dirasakan tidak hanya oleh penduduk sekitar namun juga orang yang sedang melintasinya.

Di perlintasan kereta api sering muncul penampakan makhluk-makhluk astral seperti kuntilanak atau sosok menyeramkan berlumuran darah. Tidak jarang kemunculan makhluk tersebut sering menimbulkan celaka bagi yang melihatnya. Di tempat ini juga sering terdengar teriakan minta tolong dan erangan kesakitan.

Keraton Yogyakarta
Bangsal Proboyeksa dianggap sebagai tempat paling menyeramkan di Keraton Yogyakarta. Tempat penyimpanan pusaka tersebut dikisahkan selain abdi dalem yang menjaganya, juga memiliki penjaga gaib. Konon jika ada yang mengabadikan momen menyeramkan dengan kamera, ada sepasang mata yang seolah mengatakan “jangan.”

Goa Jepang
Goa yang dibangun pada masa pendudukan Jepang tahun 1942 ini terletak di kawasan Hutan Raya, Bandung Utara. Goa ini semula berfungsi sebagai tempat persembunyian serdadu Jepang dari sekutu.
Keangkeran konon berasal dari arwah tahanan pribumi yang kala itu menjalani kerja paksa. Tahanan yang mengalami penyiksaan hingga meninggal menjadi awal kisah mistis goa ini, seperti timbulnya penampakan dan terdengar suara orang kesakitan.

Monumen Lubang Buaya
Monumen yang terletak di Pondok Gede, Jakarta Timur ini terkenal akan aroma mistis yang kental. Tragedi 30 September masih teringat jelas, bahkan dahulu film G30S PKI selalu diputar di malam sebelum hari Kesaktian Pancasila. Masyarakat sekitar mengatakan sering terdengar erangan dari dalam komplek lubang buaya. (viva.co.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.